Note

Rusia Akui Serang Pelabuhan Odesa, Moskow: Kami Hancurkan Kapal Perang Ukraina dan Gudang Senjata AS

· Views 40
Pelabuhan Odesa di Ukraina, 23 Juli 2022. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Rusia pada Minggu (24/7/2022) akhirnya mengaku telah melakukan serangan rudal di Pelabuhan Odesa, Ukraina, kemarin. Moskow mengklaim, serangan itu hanya menyasar objek militer Ukraina.

Sejumlah kantor berita Rusia melaporkan, angkatan bersenjata negara itu telah menghancurkan sebuah kapal perang Ukraina dan rudal Harpoon yang dipasok Amerika Serikat di Pelabuhan Odesa.

“Sebuah kapal perang Ukraina yang berlabuh dan sebuah gudang dengan rudal antikapal Harpoon yang dipasok AS telah dihancurkan oleh rudal angkatan laut berpemandu presisi jarak jauh di Pelabuhan Odesa di area perbaikan kapal,” kata laporan tersebut dengan mengutip Kementerian Pertahanan Rusia.

Sebelumnya, militer Ukraina mengatakan sejumlah rudal Rusia menghantam Pelabuhan Odesa pada Sabtu. Serangan itu dinilai mengancam kesepakatan yang baru ditandatangani antara kedua negara sehari sebelumnya. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.