Note

Mashudi Hamka Jadi Direktur Utama MNC Kapital (BCAP), Ini Targetnya

· Views 33
Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), Mashudi Hamka. (Foto: MPI/Advenia Elisabeth)

JAKARTA, iNews.id - Mashudi Hamka ditunjuk menjadi Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP). Penunjukkan Mashudi Hamka disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) MNC Kapital, Rabu (20/7/2022).

Saat ditemui tim MNC Portal Indonesia seusai RUPST dan RUPSLB MNC Kapital, Mashudi Hamka mengungkapkan rasa syukur atas jabatan barunya. "Saya mengucapkan terima kasih dan Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas penunjukan ini," ujar Mashudi. 

Dia memaparkan, telah memiliki target dalam tugas perdananya di MNC Kapital, yakni dirinya akan memperkuat lini dari masing-masing bisnis. Selain itu, mengakselerasi transformasi digital di masing-masing unit. 

"Artinya setelah kita perkuat, harapannya kita akan membangun suatu platform bisnis keuangan digital yang terintegrasi untuk MNC Group dan juga masyarakat Indonesia," ungkap Mashudi. 

Terkait proyeksi kinerja perusahaan, Mashudi mengatakan, akan terus menerus memperkuat berbagai lini, baik itu sales, aset, dan lainnya.

"Harapannya kita akan membangun kinerja yang baik khususnya di second half 2022 dan juga di tahun mendatang," kata Mashudi.

Sedangkan mengenai rencana penggunaan modal perusahaan, Mashudi menjelaskan, pihaknya akan memperkuat beberapa unit usaha, di mana yang menjadi sasaran utama adalah sektor perbankan, yang menurutnya itu adalah poros utama dari MNC Kapital yang cukup penting.

Selain itu, modal perusahaan juga akan digunakan untuk mengembangkan digital landing dan transformasi digital, seiring target perseroan untuk memantapkan fokus pada ekosistem layanan keuangan digital

"Kami akan membuat struktur kapitalisasi dan permodalan di Bank. Permodalan ini juga akan dipakai untuk memperkuat dan mengakselerasi pengembangan dari platform-platform digital yang ada di MNC Kapital," tutur Mashudi. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.