Note

Bos OJK Orang Baru, Kebijakan Pasar Modal Bakal Berubah?

· Views 35
Bos OJK Orang Baru, Kebijakan Pasar Modal Bakal Berubah?
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih mempertahankan sejumlah kebijakan pasar modal saat pandemi yang ditujukan untuk mengantisipasi ketidakpastian pasar. Kebijakan itu akan terus dikaji menimbang kondisi saat ini.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengatakan, sejumlah kebijakan telah dikeluarkan untuk mengantisipasi ketidakpastian pasar.

"Pada saat pandemi kita melakukan berbagai kebijakan-kebijakan terkait dengan volatility market dan lain-lain. Salah satunya adalah short sell, ARB, auto rejection bawah dan trading halt yang 5%," katanya dalam konferensi pers, Rabu (20/7/2022).

Dia mengatakan, kebijakan itu masih akan diterapkan. Ia mengatakan masih butuh waktu.

"Tentunya ini kita masih tetap memberlakukan hal itu, dan kita butuh waktu," ujarnya.

Pihaknya akan terus mengkaji apakah kebijakan di pasar modal itu akan dikembalikan seperti semula. Tentunya, kata dia, dengan memperhatikan kondisi terkini.

"Kita selalu review berkala apakah ini akan kita balikan ke posisi normal, tentunya melihat kondisi yang terjadi saat ini," jelasnya.



Simak Video "Tanggapan MAKI soal MA Bebaskan Eks Bos OJK di Kasus Korupsi Jiwasraya"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.