Note

Mau IPO, Kebab Baba Rafi Incar Dana Rp 123 Miliar

· Views 26
Mau IPO, Kebab Baba Rafi Incar Dana Rp 123 Miliar
Kebab Baba Rafi saat Ekspansi ke India. Foto: Dok. Baba Rafi
Jakarta

PT Sari Kreasi Boga Tbk alias SKB Food bakal menjadi pendatang baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) seiring keputusannya melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO). Perusahaan waralaba yang menaungi Kebab Baba Rafi itu akan menggunakan kode saham RAFI.

Berdasarkan prospektus perusahaan, dikutip Senin (18/7/2022), SKB Food akan melepas sebanyak-banyak 948.090.000 saham. Jumlah itu setara dengan 30,31% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Perusahaan akan membuka penawaran awal (book building) di rentang harga Rp 120-130 per saham. Dengan harga tersebut, potensi dana yang bisa diraup dari IPO antara Rp 113,77 miliar sampai Rp 123,25 miliar.

Periode book building berlangsung 18-22 Juli 2022. Dalam aksi IPO ini, PT Investindo Nusantara Sekuritas akan bertindak sebagai penjamin emisi efek dan partisipan admin.

Hasil dana IPO ini nantinya akan digunakan oleh perusahaan untuk melunasi pembayaran rencana transaksi akuisisi PT Lazizaa Rahmat Semesta sebesar Rp 13 miliar. Kemudian sisanya, akan digunakan untuk modal kerja guna pembelian bahan baku waralaba, bahan baku segar, sewa gedung, biaya gaji karyawan, dan pemeliharaan.

Sebagai informasi, SKB Food adalah suatu perseroan terbatas yang saat ini bergerak di bidang penjualan bahan baku dan waralaba makanan dan minuman. Sejumlah brand yang dikelola perusahaan adalah Kebab Turki Babarafi, Container Kebab by Babarafi, Smokey Kebab, Sueger, Kebab Kitchen, Babarafi Café, Ayam Utuh, Jellyta, Raffi Express dan Ayam Pul.

Pada 2021, RAFI miliki 969 outlet mitra waralaba yang tersebar di seluruh kota besar yang ada di Indonesia seperti DKI Jakarta, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, D.I.Y Yogyakarta, Riau, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat.



Simak Video "Bos Kebab Baba Rafi Dilaporkan ke Polda Metro Atas Dugaan Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.