Note

Ace Hardware (ACES) Bakal Tutup Gerai di Mal Bale Kota Tangerang

· Views 40
Ace Hardware (ACES) Bakal Tutup Gerai di Mal Bale Kota Tangerang
Ace Hardware (ACES) Bakal Tutup Gerai di Mal Bale Kota Tangerang (Dok.MNC)

IDXChannel-PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) akan menutup gerainya yang berlokasi di Mal Bale Kota Tangerang pada 30 Juli 2022 mendatang. Sebagai informasi, gerai tersebut telah beroperasi sejak 23 Mei 2013 lalu.

Sekretaris perusahaan ACES Helen Tanzil menyampaikan, penutupan gerai tersebut sebagai bagian dari upaya perseroan untuk mengembangkan kegiatan usahanya. Dengan penutupan gerai Bale Kota, saat ini perseroan memiliki 222 gerai aktif.

BACA JUGA:
Ace Hardware (ACES) Terus Ekspansi, Siap Buka Gerai Baru di Yogyakarta

"Selama tahun 2022, perseroan telah membuka sembilan gerai yaitu di Surabaya, Bandung, Depok, Bogor, Lombok, Palembang, Yogakarta, Magelang dan Tangerang," kata Helen dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Minggu (17/7/2022).

Adapun, gerai Ace Hardware di Bale Kota merupakan gerai ketiga yang ditutup oleh perseroan, sebelumnya perseroan telah menutup gerainya yang berlokasi di di Cempaka Putih, Jakarta pada 31 Januari 2022, dan menutup gerai yang berlokasi di AEON BSD, Tangerang pada 29 Mei 2022.

BACA JUGA:
Ace Hardware (ACES) Bakal Bagikan Dividen Rp20,59 Per Saham

Berdasarkan laporan keuangan hingga kuartal I 2022, perseroan mengalami penurunan laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas sebesar 5,04% menjadi Rp 153,49 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 161,64 miliar.

Penurunan laba bersih juga seiring dengan penurunan penjualan perseroan hingga akhir Maret 2022. ACES mencatat penjualan bersih sebesar Rp 1,62 triliun di kuartal I 2022 atau turun 3,28% dibanding periode sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,68 triliun.

BACA JUGA:
Intip Sumber Kekayaan Kuncoro Wibowo, Pemilik Ace Hardware Berharta Rp21 Triliun

Berdasarkan segmennya, produk perbaikan rumah tangga dan produk gaya hidup mengalami penurunan. Penjualan produk perbaikan rumah tangga turun 2,53% secara tahunan menjadi Rp 867,75 miliar. Sementara, penjualan produk gaya hidup menurun 5,45% secara tahunan menjadi Rp 658,42 miliar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.