Note

Banjir Bandang Menerjang, 7 Orang Termasuk Anak-Anak dan Ibu Hamil Tewas

· Views 19
Banjir bandang yang dipicu hujan deras musiman menerjang wilayah Darfur, barat Sudan. (Foto: Doc Reuters)

KHARTOUM, iNews.id - Banjir bandang yang dipicu hujan deras musiman menerjang wilayah Darfur, barat Sudan. Akibatnya, tujuh orang tewas termasuk anak-anak dan ibu hamil.

PBB dan Koordinasi Umum untuk Pengungsi dan Pengungsi di Darfur pada Minggu (17/7/2022) melaporkan, hujan deras terjadi di wilayah Kass, Provinsi Darfur Selatan sejak Jumat (15/7/2022) malam.

Kelompok itu mengatakan korban tewas di antaranya seorang wanita hamil dan dua anak laki-laki berusia 2 dan 8 tahun. Selain itu, banjir bandang juga menerjang setidaknya 100 rumah di kamp-kamp pengungsi. 

Koordinator Badan Pengungsi PBB, Toby Harward melaporkan kematian tersebut. Dia memposting rekaman di Twitter yang menunjukkan daerah banjir dan perumahan. 

Dia mengatakan UNHCR dan mitranya bekerja untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena dampak.

Menurut Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB, sekitar 6.250 orang telah terkena dampak hujan lebat yang membanjiri Provinsi Kordofan Selatan, Nil Putih dan Kassala sejak awal musim hujan bulan Juni.

Musim hujan di Sudan biasanya berlangsung hingga September. Tahun lalu, banjir dan hujan lebat menewaskan lebih dari 80 orang dan menggenangi puluhan ribu rumah di seluruh negeri.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.