Note

Hippindo Siap Dirikan Sentra Vaksinasi di Mal

· Views 22
Pasardana.id - Tidak hanya berlaku untuk perjalanan domestik maupun internasional, vaksin booster juga bakal menjadi syarat untuk masyarakat berkunjung ke ruang publik. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan (mal).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budiharjo Iduansjah mengatakan, pihaknya siap mendukung upaya pemerintah menjadikan vaksin booster sebagai syarat masuk ke mal. Hippindo siap mendirikan sentra vaksinasi untuk mendukung hal tersebut.

Menurutnya, di tengah pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung, masyarakat juga tidak bisa melepas seluruhnya protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Sebab, pemerintah pun hingga saat ini belum mengumumkan status endemi dari pandemi.

"Jadi menurut saya kalau ini diwajibkan akan kita dukung, dari pada nanti tahu-tahu ini nanti ditutup," ujar Budihardjo di kantor Kementerian Perdagangan, Kamis (14/7/2022).

Menurutnya, daripada mobilitas masyarakat diperketat seperti sebelumnya akibat kenaikan kasus Covid-19, langkah mitigasi lebih baik menjadi opsi. Salah satunya tetap melakukan proses untuk masuk ke ruang publik, dan harus mendapatkan vaksin booster.

"Kita turuti saja ada vaksin, booster, kita turuti, awalnya mungkin orang tidak mau ya, kalau diwajibkan nanti kita akan bikin sentranya," ucapnya.

Dia menyebut, saat ini para pegawai ritel seluruhnya sudah mendapat vaksin booster. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu syarat untuk melakukan pekerjaan.

Budiharjo pun yakin pengusaha ritel siap jika harus membuka sentra vaksin booster untuk masyarakat. "Kalau yang sudah booster nanti kita bikin kasih diskon, jadi di HBDI (Hari Belanja Diskon Indonesia) kali ini kalau sudah booster diberikan diskon, intinya kita harus booster-lah," pungkasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.