Note

NFC Indonesia Bidik Total Pendapatan Tembus Rp 11 Triliun di 2022

· Views 7

JAKARTA, KOMPAS.com - PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) – MCAS Group menargetkan total pendapatan sepanjang tahun 2022 mencapai angka Rp 11 triliun.

Atau dapat dikatakan, target total pendapatan NFC Indonesia naik sekitar 24 persen dibandingkan total pendapatan tahun 2021 sebesar Rp 8,9 triliun.

Group Head Corporate Finance NFC Indonesia Stanley Tjiandra optimistis, target tersebut dapat dicapai perusahaan.

Baca juga: NFC Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 2,63 triliun di Kuartal I-2022

"Jadi kalau melihat performance kami di tahun 2021, target ini seharusnya sangat dapat diraih. Kalau kita lihat pertumbuhan revenue di kuartal I-2022 ini saja tumbuh 24 persen dan profit tumbuh 29 persen," jelas dia dalam dalam paparan public, Rabu (13/7/2022).

Adapun total pendapatan NFC Indonesia sebesar Rp 2,63 triliun pada kuartal pertama tahun 2022. Jumlah ini naik 24 persen secara tahunan pada periode yang sama dibandingkan tahun 2021 sebesar Rp 2,12 triliun.

Sementara itu dari sisi pendapatan bersih, NFC Indonesia berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 27,6 miliar. Angka tersebut naik 29 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 21,3 miliar.

Stanley menambahkan, beberapa sektor yang diprediksi menjadi motor pertumbuhan salah satunya adalah bisnis digital aggregator. Selain itu, motor pertumbuhan juga diprediksi dapat datang dari sektor entertainment.

Baca juga: Sri Mulyani Ungkap Tantangan RI Dorong Transisi Energi

"Produk entertainment, karena Generasi Z sangat suka gamifikasi, permintaan itu juga kami perhatikan. Jadi modern channel dan traditional channel juga kami perhatikan," jelas dia.

"Kami telah terhubung dengan platform misalnya Deddy Corbuzier dan Rans Entertainment. Kami juga memiliki Gaming Academy. Semoga itu bisa mendorong top line dan profitability perusahaan," tambah dia.

Selain itu, Stanley juga berharap digital wholesale juga dapat bertumbuh. Pasalnya pihaknya telah memiliki jaringan yang besar dengan jaringan UMKM yang telah mencapai 130.000 jaringan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.