Note

Cetak Kinerja Cemerlang di 2021, MDLN Pede Tahun Ini Jadi Pemulihan Industri Properti

· Views 15
Cetak Kinerja Cemerlang di 2021, MDLN Pede Tahun Ini Jadi Pemulihan Industri Properti
JAKARTA - PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) mencetak kinerja cemerlang di tahun 2021, dimana berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp2,01 triliun. Raihan itu meningkat 174,59% dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp731,51 miliar.

Disamping itu, beban pokok pendapatan Perseroan tercatat sebesar Rp656,04 miliar, yang mana meningkat 77,15% dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp370,33 miliar. Seiring hal itu laba kotor yang dikantongi perusahaan yakni Rp1,35 triliun, meningkat sebesar 274,50% dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp361,18 miliar.

Baca Juga: Dampak Positif Relaksasi, MDLN Cetak Marketing Sales Rp341 Miliar

Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., William Honoris mengatakan, Modernland Realty bersyukur mampu melewati tahun 2021 yang penuh tantangan. Adanya peningkatan penyebaran Covid-19 varian Delta telah memberikan tekanan pada Indonesia di tahun 2021, baik terhadap aspek kesehatan, kemanusiaan, sosial, maupun ekonomi.

Sehingga untuk memitigasi penyebaran virus, maka Pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada kuartal ketiga hingga pertengahan kuartal keempat tahun 2021.

Pertumbuhan positif mulai terlihat pada pertengahan kuartal keempat yang ditandai dengan meningkatnya permintaan sewa perkantoran, sewa ritel, dan hotel sebagai dampak dari adanya pelonggaran peraturan PPKM oleh Pemerintah di periode tersebut.



Hal ini juga mengakibatkan peningkatan aktivitas Working From Office (WFO), traffic kunjungan di pusat perbelanjaan (mall), serta occupancy rate hotel yang semakin membaik.

Sinergi dan inovasi kebijakan ekonomi nasional menjadi kunci dalam mendorong proses pemulihan ekonomi dan menjaga stabilitas. Sinergi akselerasi vaksinasi dan penguatan penanganan Covid-19. Termasuk PPKM berbagai level dengan pembukaan sektor prioritas menjadi game changer tidak hanya dalam pengendalian penyebaran Covid-19, namun juga dalam menjaga momentum pemulihan ekonomi.

“Atas dukungan dan kepercayaan seluruh pemegang saham, manajemen telah mengambil langkah-langkah penting dan strategis untuk mendorong pendapatan dan mengukuhkan struktur keuangan demi mencapai pertumbuhan jangka panjang. Antara lain dengan menyelesaikan proses restrukturisasi Global Bond, serta malakukan strategi divestasi kepemilikan saham Astra Modern Land (AML) pada bulan Desember 2021 yang berdampak positif terhadap likuiditas Perseroan seiring dengan strategi penjualan dan operation excellence yang dijalankan Perseroan kedepannya,” ujar William Honoris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) , Jumat (1/6).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.