Note

Ini Kemudahan yang Didapatkan Peserta Taspen Lewat Layanan MotionBanking

· Views 27
Ini Kemudahan yang Didapatkan Peserta Taspen Lewat Layanan MotionBanking
JAKARTA - PT Taspen (Persero) atau TASPEN menggandeng PT Bank MNC Internasional Thik (BABP) atau MNC Bank untuk menjadi penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP). MNC Capital melalui anak perusahaannya, MNC Bank membantu PT. Taspen untuk memberikan kemudahan agar peserta menerima pembayaran secara digital.

Baca Juga: TASPEN Gandeng MNC Bank untuk Pembayaran Manfaat Melalui MotionBanking

Hal tersebut diungkapkan oleh CTO MNC Group, Yudi Hamka dalam acara penandatanganan nota kesepahaman anatara PT Taspen (Persero) dengan PT MNC BANK Internasional Tbk terkait pembayaran tabungan hari tua, pensiunan, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan melalui perbankan digital.

"MNC bank lewat MotionBanking memberikan layanan pembayaran, jadi kami memfasilitasi pembayaran kepada pensiunan nasabah PT Taspen secara digital," ujarnya seusai penandatanganan nota kesepahaman anatara PT Taspen (Persero) dengan PT MNC BANK Internasional Tbk di Gedung PT Taspen, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Yudi mengatakan bahwa nantinya para nasabah PT Taspen bisa mendapatkan layanan keuangan secara digital.

"Jadi dengan digitalisasi semuanya bisa dilakukan lewat smartphone saja, jadi tidak harus datang ke cabang, atau tidak harus datang ke ATM lagi. Jadi masyarakat penggunaa jasa layanan PT Taspen dan pensiunan ASN bisa mendapatkan semua jasa layanan keuangan digital banking lewat smartphone-nya," katanya.



Dimana MNC Bank melalui MotionBanking sebagai layanan digital dari Bank MNC akan memberikan layanan kemudahan bagi para pensiunan untuk mendapatkan akses layanan keuangan perbankan secara digital. "Seperti contohnya Pengecekan pembayaran dan pengajuan pinjaman untuk bisa langsung diproses," katanya.

Baca Juga: MNC Group Bakal Support Kebutuhan Informasi Super-Apps PT TASPEN

Kemudian, Bank MNC juga akan membantu PT. Taspen dalam hal melakukan verifikasi secara digital kepada para pensiunan untuk memastikan penerima pensiun masih hidup dan berhak atas pembayaran pensiunnya, sehingga dapat mengurangi/ menghilangkan kesalahan pembayaran yang dilakukan akibat dari data yang tidak terverifikasi dengan lengkap.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.