Note

Naik 23 Persen, Penjualan Bosch Indonesia Capai Rp 1,55 Triliun

· Views 6

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun bisnis 2021, Bosch mencapai pertumbuhan penjualan yang signifikan di Indonesia. Pendapatan penjualan yang dihasilkan pemasok teknologi dan jasa tersebut naik 23 persen menjadi Rp 1,55 triliun.

Managing Director Bosch di Indonesia Pirmin Riegger mengatakan, situasi pasar yang menantang akibat pembatasan pandemi, gangguan rantai pasokan, dan kekurangan bahan baku menantang operasi bisnis Bosch di tahun 2021.

"Terlepas dari tantangan ini, kami melihat momentum pertumbuhan yang signifikan di hampir semua segmen bisnis kami," kata dia dalam siaran pers, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Tahun Ini, Elnusa Target Raih Pendapatan Rp 3,15 Triliun dari Jasa Hulu Migas

Ia menambahkan, diversifikasi portofolio Bosch memainkan peran penting dalam memanfaatkan potensi pertumbuhan secara optimal setelah meredanya pandemi.

Sejalan dengan pemulihan industri otomotif, Pirmin mengatakan, Bosch mengalami tingkat pertumbuhan dua digit dalam bisnis solusi mobilitasnya.

"Khususnya bisnis komponen otomotif yang diuntungkan dari peningkatan penjualan kendaraan di Indonesia," imbuh dia.

Selain itu, Pirmin menjelaskan, segmen energi & teknologi bangunan yang terkena dampak lebih parah tetap stabil di situasi pasar yang sangat menantang, dipengaruhi oleh berkurangnya proyek pembangunan infrastruktur.

Sementara sebut dia, bisnis teknologi industri tumbuh berkat berkembangnya bisnis di luar hidrolik yang merupakan unit inti sektor ini.

Menurut Pirmin, perkembangan bisnis ini terutama ada pada bidang otomatisasi pabrik. Hak ini diuntungkan oleh pasar manufaktur Indonesia yang kuat, serta peningkatan permintaan untuk smart production setups.

Sedangkan, segmen consumer goods terus mendapat untung berkat peningkatan permintaan produk sebagai akibat pembatasan pandemi. Baik sektor peralatan maupun perkakas memiliki momentum yang kuat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.