Note

Minat Investasi Meningkat, Penjualan Emas Antam Terkerek

· Views 22

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan emas Antam tumbuh 28,42 persen pada Mei 2022 dibandingkan bulan sebelumnya. Pertumbuhan penjualan emas ini sejalan dengan target penjualan Atam yakni yang sebanyak 28 ton pada 2022.

Faisal Alkadrie, Sekretaris Perusahaan PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) mengatakan bahwa Emas masih menjadi salah satu pilihan investasi utama yang dipilih masyarakat. Dibandingkan bulan sebelumnya, penjualan emas di seluruh butik Antam naik 28,42 persen pada Mei 2022.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari meningkatnya minat masyarakat dalam melakukan investasi emas di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (16/6/2022).

Faisal menuturkan peningkatan penjualan emas Antam juga didorong oleh sifat investasi emas yang melindungi nilai atau safe haven.

“Emas menjadi salah satu instrumen investasi yang aman terlebih untuk jangka panjang bahkan jangka menengah, mengingat nilainya yang stabil dan likuid,” tambahnya.

Peningkatan penjualan emas Antam, disebut Faisal sejalan dengan target perusahaan pada tahun 2022 ini. Tahun ini, Antam menargetkan penjualan emas sebanyak 28 ton, dengan memprioritaskan perluasan basis pelanggan di dalam negeri.

Guna mendukung upaya tersebut, kata Faisal, Antam terus memaksimalkan operasional 15 Butik Emas Logam Mulia yang tersebar di 11 Kota Besar Indonesia serta penjualan secara daring melalui website www.logammulia.com maupun e-commerce.

Faisal menambahkan selain optimalisasi butik dan penjualan daring, Antam juga juga melakukan inovasi produk agar memenuhi kebutuhan pasar yang lebih luas.

“Sebagai satu-satunya perusahaan dengan pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association [LBMA], Antam selalu berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk bagi para pelanggan,” imbuhnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.