Note

Gelar Rights Issue, Air France-KLM Sukses Kantongi USD2,4 Miliar

· Views 56
Gelar Rights Issue, Air France-KLM Sukses Kantongi USD2,4 Miliar
Gelar Rights Issue, Air France-KLM Sukses Kantongi USD2,4 Miliar. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Maskapai penerbangan Prancis-Belanda Air France-KLM sukses mengantongi USD2,4 miliar melalui rights issue, di mana total permintaan untuk saham baru mendekati 2,6 miliar.

"Keberhasilan peningkatan modal kami adalah demonstrasi kuat dari kepercayaan yang dimiliki pemegang saham kami yang ada dan investor baru terhadap prospek Air France-KLM," ujar bos perusahaan, Ben Smith dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters, Selasa (14/06/22).

BACA JUGA:
Dapat Restu DPR, BTN (BBTN) Siap Rights Issue Semester II-2022 

Adapun, hasil dari rights issue sebagian besar digunakan untuk membayar kembali paket bantuan kepada negara Prancis dan mengurangi biaya keuangan serta utang lainnya.

Maskapai ini melakukan peluncuran penambahan modal, sebagai upaya memenangkan dukungan pemegang saham untuk bangkit dan berinvestasi dalam perjalanan udara kembali pada masa pandemi.

BACA JUGA:
Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Segera Rights Issue Demi Bangun Pabrik Baru

Investasi ini dipimpin oleh perusahaan besar  logistik yakni CMA CGM yang menggunakannya untuk mengambil 9 persen saham di maskapai untuk bertaruh pada meningkatnya permintaan untuk barang terbang secara global di tengah tantangan rantai pasokan. (TYO/TIRTA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.