Note

Ingin Modal Usaha Rp 2 Miliar? Cek Ini untuk Mendapatkannya

· Views 17

JAKARTA, KOMPAS.com - Diplomat Succes Challange (DSC) 2022 kembali membuka peluang ke pada pebisnis muda di Tanah Air yang ingin mendapatkan modal usaha dengan total Rp 2 miliar.

Ketua Dewan Komisioner sekaligus Program Founder DSC Surjanto Yasaputera mengatakan, pada gelaran DSC tahun 2022 ini para peserta bukan hanya mendapatkan hibah modal usaha sebesar Rp 2 miliar namun juga memberikan fasilitas inkubasi bisnis, pembinaan, hingga resmi bergabung dalam jejaring wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN) yang saat ini memiliki lebih dari 400 anggota.

Adapun peserta yang tertarik untuk mendaftar program ini bisa mendaftar lewat situs resminya di www.diplomatsukses.com. Program ini sudah dibuka sampai tanggal 19 September 2022.

Baca juga: Kunci Keberhasilan Pebisnis Pemula adalah Pendampingan

"Setelah mendaftar akan ada tahap seleksi yang harus diikuti mulai dari seleksi proposal usaha mereka, sampai kita kasih market challange buat peserta. Kalau tahun lalu ada 18.000 lebih peserta yang kami seleksi hingga mendapatkan finalis pemenang nah pemenangnya itu akan mendapatkan modal usaha sampai pembinaan dari para coaches yang juga pebisnis handal di Tanah Air selama 2 tahun," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Surjanto membeberkan empat coaches yang akan lebih intens memberikan arahan dan bimbingan bagi peserta adalah COO Nama Beuaty & Strategic Advisor M. Jupaka, CEO of Maka Group & Founder Toko Kopi Tuku Andanu Prasetyo, Director RANS Bisnis Indonesia Tashya Araysha, dan CEO Shining Bright Tarra Budiman.

"Coaches ini kan sudah banyak ilmu bisnisnya dan tentu mereka banyak relasi. Nah nantinya lewat program ini finalis diharapkan bisa saling berkolaborasi dengan mereka, apalagi kalau punya bisnis yang jenisnya sama. Itu selama 2 tahun tetap akan dibimbing sama coaches-nya," jelas Surjanto.

Surjanto menambahkan persyaratan peserta yang ingin bergabung dalam program ini cukup mudah. Peserta tidak diharuskan memiliki usaha, namun cukup memilki ide bisnis yang ingin dikembangkan.

"Enggak harus sudah punya bisnis. Tapi punya konsep dan idenya saja bisa. Sementara kalau umur yah dari umur 20 tahun, terus memang harus Warga Negara Indonesia," jelas dia.

Sementara itu Program Initiator DSC 2022 Edric Chandra mengatakan, salah satu syarat jika para peserta ingin memenangkan kompetisi ini adalah harus memiliki ide bisnis yang berkelanjutan.

Keberlanjutan maksud dia adalah bukan hanya dinilai dari model atau tujuan bisnisnya saja namun harus benar-benar memiliki akar yang kuat agar dapat bertahan, berkembang dan relevan.

"Bisnis yang berkelanjutan ini yang menjadi kunci kami nanti dalam menentukan pemenang. Karena menurut kami model bisnis yang memiliki nilai keberlanjutan nantinya akan mampu memberdayakan masyarakat serta lingkungan," pungkasnya.

Baca juga: Simak, Ini Tips Jitu Co-Branding dari Pakar dan Pebisnis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.