Note

Bakal Right Issue, Bank Nobu (NOBU) Terbitkan 630 Juta Saham

· Views 31
Bakal Right Issue, Bank Nobu (NOBU) Terbitkan 630 Juta Saham
Bakal Right Issue, Bank Nobu (NOBU) Terbitkan 630 Juta Saham (Dok.MNC)

IDXChannel- PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) berencana melakukan Penambahan Modal Perusahaan Terbuka Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD II)) atau right issue.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (7/6/2022), Bank milik Lippo Group ini akan menggelar rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 630 juta saham baru dengan nominal Rp 100. Nilai tersebut setara dengan 12,5% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah rights issue.

BACA JUGA:
Bank Nobu Bakal Right Issue 500 Juta Saham Baru

Sesuai dengan Rencana Bisnis Perseroan, perseroan berencana untuk melakukan pembelian gedung perkantoran dan memanfaatkannya secara efisien guna mendukung kegiatan usaha Perseroan.

PT Star Pacific Tbk (LPLI), yang akan melakukan penyetoran dalam bentuk selain uang (inbreng) pada saat pelaksanaan rights issue ini dengan aset berupa Gedung Graha Lippo di Lippo Village, Tangerang, senilai Rp 368 miliar.

BACA JUGA:
Targetkan Dana Rp198,06 Miliar, Bank Nobu (NOBU) Siap Right Issue 13 Desember Mendatang

PT Putera Mulia Indonesia akan bertindak sebagai Pembeli Siaga dengan penyetoran dalam bentuk uang yang total nilainya, bersama dengan pelaksanaan HMETD miliknya, sampai dengan sejumlah saham setara dengan sebanyak-banyaknya Rp35 miliar.

James Tjahaja Riady selaku pemegang 99,99% saham perseroan akan mengeksekusi haknya dan sekaligus bertindak sebagai pembeli siaga.

BACA JUGA:
Investor! Bank Nobu (NOBU) Mau Gelar RUPSLB, Cek di Sini Agendanya

Jika terdapat sisa saham baru yang tidak diambil oleh pemegang HMETD maka pembeli siaga yang akan melaksanakan kewajiban penyetorannya untuk mengambil bagian atas sebagian sisa saham yang tidak diambil bagian oleh pemegang HMETD.

Apabila setelah pelaksanaan HMETD oleh pemegang HMETD, alokasi pemesanan saham tambahan oleh pemegang HMETD dan penyetoran oleh Pembeli Siaga sesuai komitmennya, masih terdapat sisa saham, maka saham tersebut tidak akan diterbitkan dari portepel.

Manajemen Bank Nobu mengatakan, rencana inbreng merupakan transaksi afiliasi bagi perseroan, namun bukan transaksi benturan kepentingan dan tidak mengakibatkan terganggunya kelangsungan usaha perseroan. Sebagian dari ruangan di aset LPLI setelah terlaksananya Inbreng akan disewakan oleh kepada LPLI.

Bank Nobu akan menggelar RUPS pada 14 Juli 2022 untuk meminta persetujuan rencana rights issue ini. Aksi korporasi akan digelar setelah dapat restu RUPS dan izin dari OJK. Dana rights issue akan digunakan untuk membeli aset LPLI dan sebagai modal kerja untuk ekspansi kredit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.