Note

USD/JPY Kesulitan Mendapatkan Traksi yang Signifikan Meskipun Risk-On, Terjebak di Sekitar 128,00

· Views 32
  • USD/JPY menarik aksi beli pada hari Jumat dan pulih lebih jauh dari terendah bulanan yang disentuh pada hari Kamis.
  • Dorongan risk-on merusak safe-haven JPY dan memperpanjang dukungan di tengah penguatan moderat USD.
  • Kekhawatiran resesi menahan pembeli dari menempatkan taruhan agresif dan membatasi kenaikan yang signifikan.

Pasangan USD/JPY mempertahankan kenaikan intraday moderatnya dan terlihat diperdagangkan di dekat puncak harian, tepat di atas 128,00 menjelang sesi Amerika Utara.

Kombinasi faktor-faktor pendukung membantu pasangan USD/JPY untuk menarik beberapa aksi beli di dekat wilayah 127,50 pada hari Jumat dan membangun pemantulan semalam dari 127,00, atau terendah bulanan. People’s Bank of China (PBOC) memangkas suku bunga pinjaman lima tahun sebesar 15 basis poin untuk melawan perlambatan ekonomi dan meningkatkan kepercayaan investor. Itu terlihat dari pemulihan yang solid di pasar ekuitas dan melemahkan safe-haven yen Jepang. Itu, bersama dengan kenaikan yang baik dalam permintaan dolar AS, bertindak sebagai pendorong untuk pasangan mata uang ini.

Dengan latar belakang ekspektasi pengetatan kebijakan yang lebih agresif oleh The Fed, aliran risk-on menyebabkan pemulihan moderat dalam imbal hasil obligasi Pemerintah AS dan memperluas dukungan untuk dolar. Selain itu, divergensi besar dalam sikap kebijakan moneter yang diadopsi oleh bank sentral AS dan Bank of Japan menawarkan dukungan tambahan untuk pasangan USD/JPY. Perlu disebutkan bahwa Bank of Japan telah berjanji akan mempertahankan pengaturan kebijakan ultra-longgar saat ini dan berjanji akan melakukan operasi pembelian obligasi tanpa batas untuk mempertahankan target mendekati nol dalam imbal hasil 10-tahun.

Latar belakang fundamental tampaknya condong mendukung pedagang bullish, meskipun prospek ekonomi global suram membatasi kenaikan signifikan pasangan USD/JPY, setidaknya untuk saat ini. Investor tetap khawatir bahwa langkah yang lebih agresif oleh bank-bank sentral utama untuk menahan inflasi akan menimbulkan tantangan bagi ekonomi global. Selain itu, lockdown COVID-19 yang diperpanjang di Tiongkok dan perang Rusia-Ukraina telah memicu kekhawatiran resesi. Sehingga bijaksana menunggu tindak lanjut aksi beli yang kuat sebelum mengkonfirmasi bahwa koreksi ke bawah baru-baru ini telah berakhir.

Dengan tidak adanya rilis data ekonomi penggerak pasar utama dari AS, imbal hasil obligasi AS akan terus memainkan peran penting dalam memengaruhi dinamika harga USD. Terlepas dari itu, pedagang lebih jauh akan mengambil isyarat dari sentimen risiko pasar yang lebih luas untuk meraih peluang jangka pendek di sekitar pasangan USD/JPY.

level-level teknis USD/JPY

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 127.82
Perubahan harian hari ini 0.02
Perubahan harian hari ini % 0.02
Pembukaan harian hari ini 127.8
 
Tren
SMA 20 Harian 129.3
SMA 50 Harian 125.48
SMA 100 Harian 120.29
SMA 200 Harian 116.35
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 128.94
Rendah Harian Sebelumnya 127.02
Tinggi Mingguan Sebelumnya 131.35
Rendah Mingguan Sebelumnya 127.52
Tinggi Bulanan Sebelumnya 131.26
Rendah Bulanan Sebelumnya 121.67
Fibonacci Harian 38,2% 127.76
Fibonacci Harian 61,8% 128.21
Pivot Point Harian S1 126.9
Pivot Point Harian S2 126
Pivot Point Harian S3 124.98
Pivot Point Harian R1 128.82
Pivot Point Harian R2 129.84
Pivot Point Harian R3 130.74

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.