Note

Harga Meroket Tajam, Trimitra Propertindo (LAND) Masuk Daftar UMA

· Views 22
Harga Meroket Tajam, Trimitra Propertindo (LAND) Masuk Daftar UMA
Harga Meroket Tajam, Trimitra Propertindo (LAND) Masuk Daftar UMA. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Akbat harga yang meroket tajam, saham PT Trimitra Propertindo Tbk (LAND) masuk ke dalam radar pantauan peningkatan harga saham di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, emiten yang bergerak di bidang properti dan kontraktor ini menunjukkan gerak saham yang naik 152% sejak sebulan. Saham LAND ditutup menguat 18,13% pada perdagangan Kamis (19/5/2022) di level 189.

BACA JUGA:
Laba Trimitra Propertido Melonjak 169%

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham LAND yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Irvan Susandy, dikutip Jumat (20/5/2022).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundangundangan dibidang Pasar Modal.

BACA JUGA:
Turun hingga 6,73 Persen, Saham GOTO Masuk Radar Pantauan BEI

Informasi terakhir mengenai LAND adalah informasi tanggal 28 April 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait penyampaian bukti iklan informasi laporan keuangan tahunan dan penjelasan atas volatilitas transaksi.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham LAND tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis direksi bursa.

BACA JUGA:
Harga Melonjak Selama Sepekan, Saham BSIM Masuk Daftar Pantauan BEI

Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. (TYO)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.