Note

Digiasia Bios, Integrasikan 4 Layanan Fintech untuk Perluas Layanan Digital

· Views 31

JAKARTA, KOMPAS.com - Misi pemerataan digitalisasi keuangan di seluruh lapisan masyarakat telah menjadi salah satu perhatian utama pemerintah guna membawa Indonesia memimpin ekonomi digital di Asia Tenggara.

Menjawab tantangan tersebut, Digiasia Bios hadir sebagai perusahaan Fintech-as-a-Service (FaaS) pertama di Indonesia. Perusahaan berkomitmen untuk terus menghadirkan pembaharuan teknologi pada layanan produk fintech yang dimiliki dan mendukung realisasi dari misi tersebut.

"Kami memahami bahwa setiap bisnis dan lapisan masyarakat memiliki kebutuhan yang berbeda. Melalui produk dan layanan fintech yang kami sediakan, kami hadir untuk membantu dan mendukung transformasi keuangan perusahaan mitra dan pelanggan kami," kata Rully Hariwinata selaku Chief Marketing Officer dari Digiasia Bios melalui keterangannya, Selasa (12/4/2022). 

"Melalui integrasi yang dilakukan, mitra dan pelanggan kami akan semakin mudah beradaptasi dengan kemajuan era digital serta memperluas layanan digital dan cashless di pasar.” 

Baca juga: CIPS: Literasi Keuangan dan Fintech Perlu Jadi Prioritas Dewan Komisioner OJK Terpilih

Fintech sendiri terus berkembang di Indonesia. Berdasarkan laporan Annual Member Survey 2021 Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), pertumbuhan produk teknologi finansial (fintech) di Indonesia semakin menunjukkan tren positif hingga kuartal I 2022.

Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan pemerintah dan berbagai pihak yang terus gencar melakukan pemerataan literasi tentang digitalisasi keuangan, sehingga pemahaman akan kebutuhan, serta minat masyarakat di seluruh lapisan juga semakin berkembang.

Laporan AFTECH juga menyebutkan, pada 2021 sebanyak lebih dari 25 persen platform rintisan teknologi finansial (startup fintech) di Asia Tenggara berasal dari Indonesia.

Kemudian berdasarkan data Investasi Langsung Luar Negeri dari Badan Koordinasi Penanaman Modal tahun 2021, angka kumulatif investasi pada industri fintech di Indonesia mencapai 904 juta dollar AS atau 23 persen dari total akumulasi investasi pada industri fintech di Asia Tenggara tahun 2021.

Baca juga: Mengenal Perbedaan Pinjaman Bank dan Fintech Lending

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.