Note

Lewat Platform Ini, UMKM Bisa Konsultasi Bisnis Hingga Raih Modal

· Views 26
Lewat Platform Ini, UMKM Bisa Konsultasi Bisnis Hingga Raih Modal
Ilustrasi umkm (freepik)

Suara.com - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga manufaktur berskala sering menghadapi masalah dalam menjalankan usahanya. Hal ini yang membuat UMKM kerap sulit naik kelas.

CEO PT Solubis Sukses Gemilang (Solubis), Siu Min mengatakan, masalah tersebut seperti, minimnya modal, kurangnya pengetahuan tentang cara mengembangkan usaha, kurang ada inovasi produk, kurang memahami pemasaran digital.

"Selain itu, masalah UMKM lainnya seperti akses yang cukup sulit terhadap bahan baku yang berkualitas, mahalnya harga bahan baku saat sampai ke tangan pelaku UMKM," ujar Siu Min dalam keterangan di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Melihat permasalahan itu, Siu Min pun membuat platform yang memberikan solusi bagi UMKM yaitu Solubis.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Nasution Mampu Bikin Ekonomi Kreatif dan Startup di Medan Berkembang

Ia menjelaskan, lewat platform itu pelaku UMKM bisa mendapatkan edukasi dalam memahami bahan baku, inovasi dan pengembangan bisnis sehingga dapat menghasilkan produk yang bernilai lebih.

"Para pelaku UMKM juga akan mendapatkan harga bahan baku yang kompetitif, karena diberikan akses secara transparan melalui fitur chat langsung dengan para supplier bahan baku yang berkualitas, dan bukan mendapatkan bahan baku dari tangan kesekian, yang mungkin saja harganya sudah di markup," imbuh dia.

Saat ini, tutur Siu Min, Solubis sudah bekerjasama dengan tenaga ahli dari berbagai bidang, yang akan memberikan konsultasi pada pelaku usaha. Disamping itu, tidak hanya orang dengan latar belakang di bidang penjualan, siapapun bisa bergabung sebagai Mitra Penjualan Solubis dan mendapat income tak terbatas.

"Solubis sudah satu tahun berjalan dan sudah menggandeng banyak mitra. Solubis merencanakan, mengembangkan, dan mengeksekusi bersama ide yang dapat membantu para pelaku usaha untuk memulai ataupun mengembangkan bisnisnya" jelas dia.

Melalui ekosistem bisnis yang sudah dikembangkan Solubis selama ini, diharapkan mampu menjangkau seluruh industri dan/atau usaha mikro, kecil, dan menengah, (IMKM/UMKM) di Indonesia.

Baca Juga: UMKM di Bandar Lampung Didorong Manfaatkan Digitalisasi Pasar: Produk Lebih Mudah Dikenal

"Harapannya, melalui Solubis, semakin banyak masyarakat dimanapun mereka berada yang tertarik untuk menjadi pengusaha dan berbisnis dengan mudah, sehingga dapat bersama mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menuju kesejahteraan nasional," pungkas Siu Min.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.