Note

IHSG Hari Ini Menguat, Nih Saham-saham yang Bisa Kasih Cuan!

· Views 18
IHSG Hari Ini Menguat, Nih Saham-saham yang Bisa Kasih Cuan!
IHSG Hari Ini/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini dibuka menguat. IHSG menguat hingga terus masuk ke level tertinggi.

Mengutip data RTI, Rabu (30/3/2022), pada pra pembukaan IHSG pagi ini dibuka menguat dengan naik 25 poin atau (0,36%) ke level 7.037. Indeks LQ45 juga naik 6 poin ke level 1.025.

IHSG naik 27 poin atau 0,39% ke level 7.038 saat perdagangan dibuka. Indeks LQ45 juga naik 6 poin ke level 1.025.

Pada pukul 09.10 JATS, IHSG masih berada di zona hijau dengan naik 31 poin ke level 7.043. Indeks LQ45 juga naik 4 poin ke level 1.023.

Berdasarkan riset Artha Sekuritas, IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal trend pergerakan masih dalam konsolidasi jangka pendek.

Pergerakan akan didorong rilis kinerja emiten serta pembagian dividen oleh beberapa emiten. Investor akan mencermati pembicaraan rencana damai antara Rusia-Ukraina yang mulai menemukan titik terang.

Sementara IHSG hari ini dibuka menguat, Bursa Amerika Serikat ditutup Menguat. Dow Jones ditutup 35,294.19 (+0.97%), NASDAQ ditutup 14,619.64 (+1.84%), S&P 500 ditutup 4,631.60 (+1.23%).

Wall Street menguat pada Selasa ditopang oleh optimisme kemajuan menuju kesepakatan untuk menyelesaikan konflik antara Rusia dan Ukraina. Rusia berjanji untuk mengurangi operasi militer di sekitar Kyiv dan di utara Ukraina.

Sementara Ukraina mengusulkan untuk mengadopsi status netral, tanda pertama kemajuan menuju perdamaian dalam beberapa minggu. Harga minyak dan komoditas lainnya turun, membantu menenangkan kekhawatiran tentang kenaikan inflasi dan jalur kebijakan moneter oleh Federal Reserve yang telah mulai menaikkan suku bunga untuk memerangi kenaikan harga.

Artha Sekuritas Portfolio

MNCN, ERAA, PGAS, PTPP, SMGR

ITMG, TLKM, CTRA, WSKT

Itulah data IHSG hari ini.

(fdl/fdl)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.