Note

Dolar Kanada Melemah Karena Minyak Kehilangan Momentum Reli

· Views 13

Dolar Kanada melemah terhadap mitra AS pada hari Selasa, mengembalikan beberapa kenaikan tajam hari sebelumnya, karena harga minyak turun dan data domestik menunjukkan defisit perdagangan yang mengejutkan.

Loonie diperdagangkan 0,3% lebih rendah pada 1,2706 terhadap greenback, atau 78,70 sen AS, setelah diperdagangkan dalam kisaran 1,2665 hingga 1,2721.

“Beberapa dari kelemahan itu telah dikaitkan dengan kemunduran yang kita lihat dengan harga minyak mentah,” kata Edward Moya, analis pasar senior di OANDA di New York. “Reli tanpa henti dengan minyak tampaknya menunjukkan kelelahan.”

Harga minyak, salah satu ekspor utama Kanada, turun karena investor khawatir dimulainya kembali pembicaraan tidak langsung antara Amerika Serikat dan Iran dapat menghidupkan kembali perjanjian nuklir internasional dan memungkinkan lebih banyak ekspor minyak dari produsen OPEC.

Minyak mentah berjangka AS menetap 2,2% lebih rendah pada $89,36 per barel, sementara dolar AS menguat terhadap sekeranjang mata uang utama. Itu didukung oleh nada hawkish Federal Reserve baru-baru ini.

“Pasar bersiap untuk Fed yang agresif dan itu bisa dikonfirmasi dengan laporan inflasi akhir pekan ini.”

Data indeks harga konsumen AS untuk Januari akan dirilis pada hari Kamis. Pada hari Senin, loonie naik 0,8%, kenaikan terbesar dalam hampir empat minggu.

Kanada mencatat defisit perdagangan C$137 juta di bulan Desember, jauh berbeda dari surplus C$2,5 miliar yang diperkirakan para ekonom, karena impor mencapai rekor tertinggi baru dan ekspor turun dari November.

Imbal hasil obligasi pemerintah Kanada lebih tinggi di sebagian besar kurva, dengan 10-tahun naik 1,6 basis poin pada 1,854%.

Itu turun 2,5 basis poin lebih jauh di bawah setara AS dengan kesenjangan 10,3 basis poin mendukung obligasi AS, kesenjangan terbesar sejak September tahun lalu.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.