Note

Distributor Mur dan Baut Mau IPO, Begini Rencana Bisnisnya

· Views 30
Distributor Mur dan Baut Mau IPO, Begini Rencana Bisnisnya
Foto: Pradita Utama
Jakarta

Perusahaan distributor mur dan baut nasional, PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (MAS) akan mengalokasikan 94% raihan dana penawaran umum saham (initial public offering/IPO) untuk ekspansi.

Direktur Utama MAS Simon Hendiawan, mengatakan, dana ini akan digunakan sebagai modal kerja.

"Terutama untuk pembelian persediaan dalam mendukung rencana ekspansi perusahaan membuka gerai pemasaran di sejumlah kota di Indonesia," kata Simon saat ditanya wartawan di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga akan menyediakan produk baru di antaranya full range mur dan baut yang terbuat dari stainless steel, socket cap screw, serta hand tools.

Adanya produk baru ini, tutur Simon, kegiatan usaha perseroan diharapkan dapat menjadi lebih berkembang di mana dapat menyediakan produk-produk mur dan baut dengan jenis yang lebih variatif kepada pelanggan-pelanggan dalam rangka pengembangan usaha.

Menurut Simon, hingga saat ini permintaan (demand) baut di Indonesia masih lebih tinggi dari pasokan.

Kebutuhan baut dewasa ini sangat bisa ditemui di hampir segala bidang. Karena itu, membuat baut dan mur menjadi salah satu investasi bisnis yang sangat menjanjikan dalam menopang pembangunan infrastruktur Indonesia bahkan di seluruh dunia.

"Permintaan lebih tinggi dari pada pasokan. Itu berarti potensi bisnisnya bagus sekali. Kami saja sampai saat ini kewalahan memenuhi permintaan pasar karena tingginya kebutuhan," ujar Simon.

Adapun sisa dana IPO MAS sekitar 6% akan dialokasikan untuk pembayaran utang usaha kepada pemasok, yaitu NA Fasteners Pte Ltd yang juga salah satu pemegang saham perseroan.

Dalam pelaksanaan aksi korporasi tersebut perseroan melepas 1,45 miliar saham baru atau setara 30,21% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Perseroan berencana mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir Januari 2022. Emiten berkode saham BAUT ini menetapkan harga penawaran umum saham senilai Rp 100 per lembar dengan target raihan dana IPO mencapai sekitar Rp 145 miliar.

Bertindak sebagai penjamin emisi efek ialah PT UOB Kay Hian Sekuritas.

(dna/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.