Note

Forex Hari Ini: Data IMP akan Memulai Pekan The Fed

· Views 26

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 24 Januari:

Indeks utama Wall Street mengalami penurunan besar pada hari Jumat dan imbal hasil obligasi pemerintah  AS bertenor 10-tahun turun tajam menjelang akhir pekan, sehingga sulit bagi dolar untuk mengungguli para pesaingnya. Menjelang survei IMP Manufaktur dan Jasa awal IHS Markit Januari untuk Jerman, kawasan euro, Inggris dan AS, greenback bertahan dengan Indeks Dolar AS membukukan kenaikan moderat di atas 95,70. Indeks Aktivitas Nasional Federal Reserve Bank of Chicago dan Survei Bisnis Manufaktur Federal Reserve Bank of Dallas juga akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS.

Pada awal pekan, suasana pasar tampaknya membaik. Selama jam perdagangan Asia, People's Bank of China mengumumkan bahwa mereka menurunkan suku bunga pada reverse repo 14 hari sebesar 10 basis poin. Mencerminkan lingkungan risiko-positif, indeks saham berjangka AS naik antara 0,65% dan 0,85% di pagi hari Eropa. Pekan lalu, S&P 500 turun 5,8% dan mencatat penurunan satu pekan terbesar sejak awal pandemi virus corona.

Menyusul penurunan tajam yang dialami pada hari Selasa, EUR/USD bergerak naik dan turun dalam kisaran yang relatif ketat untuk sisa pekan ini dan memperpanjang pergerakan sideways pada hari Senin. Pasangan mata uang ini terakhir terlihat membukukan penurunan harian kecil di bawah 1,1330. Saat berbicara di Forum Ekonomi Dunia Davos pada hari Jumat, Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde mengatakan bahwa mereka tidak melihat tanda-tanda kenaikan upah dan mengatakan bahwa kawasan euro tidak mungkin menghadapi inflasi yang sama seperti AS.

GBP/USD menembus di bawah area support 1,3600 pada hari Jumat dan menghentikan kenaikan beruntun empat minggu. Pasangan mata uang ini bertahan sedikit di bawah 1,3550 untuk memulai pekan baru. Beberapa outlet berita melaporkan bahwa pegawai negeri Sue Gray diharapkan untuk merilis temuan pada investigasi "Partygate" akhir minggu ini.

USD/JPY naik menuju 114,00 selama jam perdagangan Asia pada hari Senin tetapi tampaknya mengalami kesulitan mengumpulkan momentum. Jika imbal hasil obligasi Pemerintah AS 10-tahun memperoleh traksi, pasangan mata uang ini dapat terlihat untuk memperpanjang rebound dalam jangka pendek.

AUD/USD diperdagangkan pada level terendah dalam dua pekan setelah IMP Manufaktur dan Jasa Commonwealth Bank gagal memenuhi perkiraan analis. 

Emas tetap dalam mode konsolidasi di sekitar $1.840 setelah reli ke level tertinggi dalam dua bulan di dekat $1.850 pada hari Kamis.

Bitcoin jatuh ke level terlemahnya sejak Juli di $34.000 Jumat malam dan gagal membuat pemulihan yang berarti selama akhir pekan. BTC terakhir terlihat kehilangan lebih dari 3% setiap hari pada $35.000. Ethereum kehilangan hampir 25% pekan lalu dan terus melemah saat diperdagangkan di bawah $2.500.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.