Note

Perusahaan Keamanan Digital Arab Saudi Incar Rp 11,71 T dari IPO

· Views 34
Perusahaan Keamanan Digital Arab Saudi Incar Rp 11,71 T dari IPO
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta

Perusahaan keamanan digital Arab Saudi, Elm akan melakukan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) di bursa saham Saudi atau Tadawul.

Dilansir dari Reuters, Minggu (23/1/2022), target dana yang dihimpun dari aksi ini sebesar US$ 820 juta atau setara Rp 11,71 triliun (kurs Rp 14.291). Harga penawaran akhir akan ditentukan setelah sesi penawaran selesai yakni 28 Januari 2022.

Para pihak yang memenuhi syarat wajib memesan minimal 100.000 saham dan maksimal 3,99 juta saham.

Sedangkan untuk investor ritel, periode berlangganan dijadwalkan pada 3 Februari 2022 dan akan berlangsung selama empat hari dengan 7,2 juta saham yang ditawarkan.

Elm yang dimiliki oleh Dana Investasi Publik (PIF) dan merupakan cabang investasi Kementerian Keuangan Saudi itu berencana menjual 24 juta saham dengan harga indikatif 113-128 riyal atau setara Rp 402.845 sampai Rp 456.320 per saham.

Untuk diketahui, Elm sepenuhnya dimiliki oleh Dana Investasi Publik dan menyediakan layanan e-bisnis dan teknologi informasi yang aman, serta layanan dukungan proyek dan outsourcing proyek pemerintah di Arab Saudi.

(aid/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.