Note

Sejumlah Supermarket di AS Kekurangan Bahan Makanan, Ini Penyebabnya

· Views 15
Sejumlah rak supermarket di seluruh Amerika Serikat (AS) kosong karena permintaan yang tinggi dan melonjaknya biaya pengiriman terkait varian Omicron. (foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Permintaan yang tinggi untuk bahan makanan dikombinasikan dengan melonjaknya biaya pengiriman dan kekurangan tenaga kerja terkait Covid-19 varian Omicron menciptakan persoalan baru di perusahaan makanan olahan dan produk segar. Sebab, hal ini menyebabkan kekosongan rak supermarket pada pengecer besar di seluruh Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Reuters, petani produk di seluruh Pantai Barat membayar hampir tiga kali lipat tarif truk pra-pandemi untuk mengirimkan barang-barang seperti selada dan beri sebelum rusak. CEO Owyhee Produce, Shay Myers mengatakan, dia telah menunda pengiriman bawang ke distributor ritel sampai biaya pengiriman turun.

Myers menambahkan, gangguan transportasi dalam tiga minggu terakhir, yang disebabkan oleh kurangnya pengemudi truk dan badai yang menghalangi jalan raya baru-baru ini, telah menyebabkan dua kali lipat biaya pengiriman untuk produsen buah dan sayuran, di atas harga pandemi yang sudah meningkat. 

"Kami biasanya akan mengirimkan dari Pantai Timur ke Pantai Barat biasa melakukan (pengiriman) dengan harga sekitar 7.000 dolar AS. Hari ini berkisar antara 18.000 dolar AS dan 22.000 dolar AS," kata dia, dikutip Minggu (16/1/2022).

Sementara itu, CEO pembuat sayuran beku Birds Eye, Conagra Brands Sean Connolly menjelaskan kepada investor pekan lalu bahwa pasokan dari pabriknya di AS dapat dibatasi setidaknya untuk bulan depan karena absen terkait Omicron.

Awal pekan ini, CEO Albertsons Vivek Sankaran berharap rantai supermarket untuk menghadapi lebih banyak tantangan rantai pasokan selama empat hingga enam minggu ke depan karena Omicron telah mengurangi upayanya untuk menutup kesenjangan rantai pasokan.

Pembeli di media sosial mengeluhkan pasta kosong dan daging di beberapa toko Walmart; sebuah toko Meijer di Indianapolis dipenuhi ayam; a Publix di Palm Beach, Florida kehabisan tisu mandi dan produk kebersihan rumah, sementara Costco memberlakukan kembali batas pembelian tisu toilet di beberapa toko di negara bagian Washington.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.