Note

Erick Thohir Dijadwalkan ke Kejagung Hari Ini, Bahas Kasus Garuda Indonesia

· Views 25
Menteri BUMN Erick Thohir dijadwalkan merapat ke Kejagung hari ini membahas kasus Garuda Indonesia. Namun, belum diketahui spesifik mengenai kasusnya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir dijadwalkan akan merapat ke Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini. Disebut Erick akan membahas kasus maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, namun belum diketahui spesifik mengenai kasusnya.

Kedatangan Erick ke Kejagung dikonfirmasi oleh Tim Hubungan Masyarakat Kementerian BUMN. 

"Besok (hari ini) jam 11.30 Pak Erick akan ke Kejagung untuk melaporkan kasus Garuda," tulis keterangan Tim Humas Kementerian BUMN dikutip, Selasa (11/1/2022). 

Seperti diketahui, Garuda Indonesia dihantam masalah keuangan dalam dua tahun terakhir, sejak pandemi Covid-19 mulai masuk ke Indonesia. Salah kelola maskapai di masa lalu, mengakibatkan utang yang menggunung tercatat di angka Rp130 triliun lebih.

Kementerian BUMN mengambil langkah restrukturisasi dalam upaya penyelamatan Garuda Indonesia. Mahalnya sewa pesawat menjadi biang kerok utama. Apalagi harga sewa pesawat ini dilakukan atas dasar kasus korupsi pada manajemen Garuda Indonesia dahulu.

"Ada lessor yang tidak ikutan dengan kasus itu, tetapi pada hari ini kemahalan karena ya kondisi (pandemi). Nah itu yang kita juga harus negosiasi ulang, nah beban terberat saya rasa itu," ujar Erick pertengahan 2021 lalu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.