Note

MINDSET YANG HARUS DIPUNYAI SEORANG TRADER

· Views 26
MINDSET YANG HARUS DIPUNYAI SEORANG TRADER

Menjadi seorang trader yang sukses bukanlah hal yang mudah. Ada banyak faktor yang mempengaruhi seperti faktor psikis dan faktor teknikal. Sangat penting bagi trader untuk membentuk mindset yang benar sehingga bisa menjadi trader yang sukses.

Seorang trader pasti pernah ataupun bahkan sering mengalami loss. Bisa jadi karena ada mindset yang salah dalam penerapannya. Apa saja aspek psikologi yang benar yang dapat diterapkan oleh trader dan menjadi trader yang sukses dalam trading?

 

  • Ibarat membangun sebuah rumah , rumah yang kokoh dapat bertahan lama karena fondasi yang kuat. Miliki rencana yang matang terlebih dulu dengan mempertimbangkan dan menganalisa apapun seperti fundamental, teknikal ataupun sentimen pasar. Niat adalah salah satu fondasi utama, tanpa sebuah niat maka trader tidak akan punya tujuan yang jelas untuk tradingnya. Selain itu Trader harus sudah memahami dulu risiko apa yang akan terjadi. Bila mengalami kegagalan jangan mudah menyerah namun coba lagi dan perbanyak latihan sampai bisa menjadi seorang trader yang sukses.

 

  • Kesalahan pasti akan terjadi. Tidak ada seorang trader yang tidak pernah melakukan kesalahan. Namun jangan sampai kesalahan yang pernah terjadi terulang dan terjadi terus menerus. Minimalisir kesalahan dengan serap semua ilmu yang ada dan belajar dari kesalahan tersebut.

 

  • Jangan pernah berkecil hati. Tanamkan bahwa Anda adalah seorang trader yang profitable. Jangan pasang ekspetasi yang berlebihan atau terlalu tinggi. Realistis dalam trading sangat penting. Sehingga Anda mampu mempertimbangkan rencana dan risiko dengan dasar yang jelas.

 

  • Ketenangan menjadi kunci kesuksesan. Seorang trader dituntut untuk lebih sabar dan tenang dalam menghadapi gejolak market sehingga Anda tidak terjerumus ke dalam tindakan gegabah yang berakhir pada kerugian.

 

  • Apabila dalam trading Anda masih sering emosi. Maka Anda perlu waktu untuk menjernihkan pikiran. Stop trading sementara dengan melakukan segala kegiatan yang digemari bisa menjadi salah satu alternatif untuk menetralkan emosi. Jangan forsir diri untuk berpikir keras dengan apa yang terjadi di market. Kembalikan kebugaran tubuh dengan refreshing bersama keluarga, sahabat ataupun teman-teman Anda.

 

 

 

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

 

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari FLO silahkan hubungi DISINI

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.