Note

Sony Ikut-ikutan Garap Mobil Listrik, Mau Jadi Saingan Tesla Kali Ya

· Views 12
Sony Ikut-ikutan Garap Mobil Listrik, Mau Jadi Saingan Tesla Kali Ya
Foto: SONY
Jakarta

Perusahaan raksasa elektronik Sony telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan perusahaan mobil listrik pada akhir tahun ini. Hal ini disampaikan oleh perusahaan saat meluncurkan konsep kendaraan listrik sport terbaru pada konferensi CES di Las Vegas.

Melansir dari CNN, Kamis (6/1/2021), nantinya perusahaan teknologi asal Jepang ini akan mendirikan anak perusahaan baru yang bernama "Sony Mobility Inc." CEO Sony Kenichiro Yoshida mengatakan bahwa dengan adanya anak perusahaan ini, Sony akan mempersiapkan peluncuran kendaraan listrik miliknya.

"Dengan teknologi pencitraan dan penginderaan, cloud, 5G, dan hiburan kami yang dikombinasikan dengan penguasaan konten kami, kami yakin Sony berada di posisi yang tepat sebagai perusahaan hiburan kreatif untuk mendefinisikan kembali mobilitas," kata Yoshida.

Agar dapat bersaing di pasar kendaraan listrik (yang saat ini masih dikuasai oleh Tesla), perusahaan yang terkenal dengan perangkat elektronik dan produk hiburannya ini berencana untuk menggunakan AI dan robotika dan meluncurkan prototipe SUV pertama mereka, yakni Vision-S 02.

Dikatakan bahwa prototipe SUV milik Sony ini telah menggunakan sensor SNE untuk mengaktifkan beberapa fungsi self-driving. Selain itu, memanfaatkan keahlian perusahaan dalam membuat produk hiburan, prototipe SUV juga memiliki fitur di mana penumpang dapat bermain PlayStation saat bepergian.

Meski demikian, masih tidak jelas apakah melalui Sony Mobility Inc. perusahaan akan memproduksi mobil tersebut secara independen dengan merek sendiri atau bermitra dengan perusahaan pembuat mobil lain.

Lihat juga Video: Mobil Listrik Mungil Toyota Ini Dijual Mulai Rp 200 Jutaan

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.