Note

Perkuat Ekosistem Digital, MNC Studios (MSIN) Gandeng TREBEL Music

· Views 8
Perkuat Ekosistem Digital, MNC Studios (MSIN) Gandeng TREBEL Music Kerjasama MNC Studios dengan TREBEL Music. (Foto: Okezone.com/MNC)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), kembali mengambil langkah positif dengan menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (CSPA) dengan TREBEL Music. Perseroan telah sepakat untuk menempatkan investasi ke TREBEL Music dan berhak untuk mendapatkan satu posisi direksi.

Penyelesaian investasi dan aliansi strategis ini akan tunduk pada persyaratan tertentu, termasuk pada persetujuan direksi dan kesepakatan dengan label musik tertentu.

"Kami sangat senang dengan potensi penambahan TREBEL Music ke dalam pertumbuhan ekosistem digital kami. Investasi tersebut akan mendorong RCTI+ untuk terus melangkah maju dengan membangun fondasi yang kuat, dan senantiasa melanjutkan perjalanannya untuk menjadi satu-satunya super-app hiburan terlengkap di pasar. Melalui aliansi strategis ini, kami dapat berintegrasi dan menghasilkan kategori konten utama baru bagi pengguna platform kami. TREBEL Music telah membuktikan modelnya di banyak negara di seluruh dunia dan saya yakin, TREBEL Music akan berhasil di pasar Indonesia," ujar Direktur MSIN Valencia Tanoesoedibjo, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga: MNC Studios (MSIN) Jelaskan Tahapan Konsolidasi Aset Digital

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, MSIN akan bertindak sebagai entitas yang akan memiliki dan mengoperasikan aset digital MNC Media, yang saat ini sedang dalam proses akuisisi baik dari MNCN maupun PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) untuk platform digitalnya, yaitu RCTI+ (AVOD superapp), Vision+ (SVOD super-app), okezone.com (portal informasi umum dan berita), sindonews.com (portal berita dengan pembahasan mendalam), iNews.id (portal beritan nasional dan daerah), idxchannel.comm(portal pasar modal, keuangan, bisnis, dan ekonomi), celebrities.id (portal hiburan), sportstars.id (portal olahraga), dan BuddyKu (portal berbasis AI).

Setelah penuntasan investasi TREBEL Music oleh MSIN, RCTI+ akan menjadi penerima manfaat utama di mana TREBEL Music akan tersedia di platform tersebut, sebuah kategori konten musik di bawah RCTI+, mempercepat peluncuran TREBEL Music di Indonesia.

Baca Juga: Soal Harga Saham, Ini Penjelasan MNC Studios (MSIN)

Kemitraan strategis ini akan memperkokoh superapp AVOD terbesar di Indonesia untuk menjadi platform OTT berbasis iklan terlengkap, dilengkapi dengan kebutuhan hiburan sehari-hari para digital natives mulai dari video, berita, audio, UGC, dan musik. Integrasi ini akan mempercepat pertumbuhan traffic dan engagement untuk RCTI+ dan TREBEL Music di Indonesia.

Sementara itu, Co-Founder & CEO TREBEL Music Gary Mekikian mengatakan, Indonesia adalah salah satu pasar musik terpenting dan berprospek di dunia, di mana kurang dari 5% pendengar musik dapat mengakses musik secara offline.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.