Note

MNC Studios (MSIN) Jelaskan Tahapan Konsolidasi Aset Digital

· Views 7
MNC Studios (MSIN) Jelaskan Tahapan Konsolidasi Aset Digital MNC Studios. (Foto: Okezone.com/MNC Studios)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) akan mengakuisisi tiga perusahaan afiliasi MNC Media dalam konsolidasi aset perseroan. Rencana strategis dilakukan untuk menciptakan sinergi antara konten, talent, media sosial, gaming dan platform distribusi ke dalam satu wadah terintegrasi.

Direktur Utama PT MNC Studios International Ella Kartika memaparkan, langkah ini akan memberikan efisiensi kerja bagi perseroan di tengah pesatnya industri media digital.

"Seiring dengan pesatnya pertumbuhan industri media digital, perseroan melihat bahwa produksi dan pengelolaan media digital memiliki potensi untuk dapat lebih dimaksimalkan dan dikelola secara profesional dalam satu naungan kegiatan usaha Perseroan, yang saat ini telah fokus di bidang produksi dan distribusi konten siaran melalui semua platform media yang ada, sehingga dapat tercipta sinergi dan efisiensi yang komprehensif," kata Ella dalam Public Expose Insidentil, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Soal Harga Saham, Ini Penjelasan MNC Studios (MSIN)

Ella meyakini aksi korporasi ini bakal berdampak positif terhadap kinerja perseroan yang nantinya bakal dilengkapi dengan portfolio distribusi digital yang komprehensif melalui RCTI+ dan Vision+, ditambah dengan platform portal berita seperti Sindonews.com, Inews.id, Okezone.com, IDXChannel.com, Sportstar.id, Celebrities.id, dan BuddyKu.

Melalui langkah tersebut, Ella percaya monetisasi konten perseroan dapat berjalan maksimal dan berkualisas yang pada akhirnya dapat secara signifikan meningkatkan basis pemirsa digital untuk perseroan.

Baca Juga: MNC Studios (MSIN): Movieland MNC Lido City Mulai Beroperasi Maret 2022

"Semua hal ini dapat diyakini akan menjadikan Perseroan sebagai Group Digital Entertainment yang terbesar dan terintegrasi di Indonesia," tuturnya.

Berdasarkan prospektus aksi korporasi yang dilaporkan MSIN kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), konsolidasi aset digital perseroan dilakukan dengan melakukan akuisisi perusahaan pemilik masing-masing aset melalui pengambialihan atau pembelian saham lama, dengan rincian:

Pertama, MSIN akan mencaplok 1.199.999 saham atau 99,99% saham PT MNC Digital Indonesia (MDI) dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dengan nilai nominal Rp1.000.000, dan total mencapai Rp1,99 triliun.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.