Note

Tesla Memperpanjang Rekor Pengiriman Mobil di Kuartal Keempat 2021

· Views 29
Tesla Memperpanjang Rekor Pengiriman Mobil di Kuartal Keempat 2021

ILUSTRASI. Tesla Model 3 buatan China dalam event delivery di pabriknya di Shanghai, China, 7 Januari 2020. REUTERS/Aly Song/File Photo

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - SAN FRANSISCO. Tesla Inc pada Minggu (2/1) mengumumkan angka pengiriman mobil untuk periode kuartalan yang jauh melebihi angka perkiraan Wall Street. Pengiriman yang terbilang rekor itu mencerminkan keberhasilan produsen mobil listrik itu meningkatkan produksinya di China, di saat dunia terbekap masalah pasokan chip global.

Ini merupakan kuartal keenam berturut-turut produsen mobil dengan nilai kapitalisasi pasar tertinggi di dunia itu mencatatkan rekor pengiriman.

Tesla, yang dipimpin CEO miliarder Elon Musk, mengirimkan 308.600 kendaraan untuk kuartal keempat tahun 2021, jauh lebih tinggi daripada perkiraan analis, yaitu 263.026 kendaraan.

Pengiriman mobil Tesla untuk periode Oktober-Desember naik sekitar 70% dari tahun sebelumnya dan hampir 30% lebih tinggi dari rekor pengiriman kuartal sebelumnya.

Baca Juga: Tahun Lalu, Total Kekayaan Gabungan 500 Miliader Dunia Melonjak US$ 1 Triliun

"Tim Tesla di seluruh dunia melakukan pekerjaan yang luar biasa," demikian cuit Musk di Twitter.

Perusahaan mobil listriknya meningkatkan produksi di China di tengah ketatnya persaingan dan tekanan pemerintah, menyusul keluhan konsumen atas keamanan produk.

Tesla mengirimkan model buatan China ke pasar di Eropa dan beberapa negara di Asia.

Secara tahunan, pembuat mobil meningkatkan pengirimannya sebesar 87% dari tahun sebelumnya menjadi 936.172 kendaraan pada tahun 2021.

Musk mengatakan pada Oktober tahun lalu bahwa Tesla akan dapat mempertahankan tingkat pertumbuhan tahunan lebih dari 50% untuk waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2021, Tesla Telah Mengirimkan Hampir 1 Juta Mobil Secara Global

“Mereka telah mengalahkan semua rintangan,” ujar Gene Munster, Managing Partner di perusahaan modal ventura Loup Ventures, kemarin. 

"Yang pertama adalah permintaan untuk produk mereka sangat tinggi. Dan yang kedua adalah mereka melakukan pekerjaan yang baik untuk memenuhi permintaan itu," katanya.

Munster memperkirakan pengiriman Tesla akan tumbuh menjadi 1,3 juta kendaraan di tahun ini, meski ada hambatan dalam produksi di pabrik-pabrik baru dan masalah rantai pasokan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.