Note

Forex Hari Ini: Pasangan Utama Tetap Tenang untuk Memulai Pekan Terakhir Tahun 2021

· Views 22

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 27 Desember:

Pasangan mata uang utama terus berfluktuasi dalam kisaran yang sangat ketat untuk memulai pekan terakhir tahun ini karena kondisi perdagangan tetap tipis. Satu-satunya data yang ditampilkan dalam kalender ekonomi AS adalah Survei Manufaktur Texas Federal Reserve Bank of Dallas untuk Desember tetapi investor tidak mungkin menunjukkan perhatian pada laporan ini. 

Indeks Dolar AS, yang melacak kinerja Greenback terhadap sekeranjang enam rival, bertahan stabil di atas 96,00 setelah turun lebih dari 0,6% pekan lalu. Imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun membukukan penurunan harian kecil tetapi tetap dalam jarak menyentuh 1,5%. Sementara itu, indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar di awal sesi Eropa, tidak memberi petunjuk tentang sentimen risiko.

Setelah rebound pekan lalu, EUR/USD tampaknya telah menetap di atas 1,1300 pada hari ini dan akan mengejutkan melihat pasangan ini membuat langkah yang menentukan di kedua arah.

GBP/USD naik lebih dari 100 pip dan telah memasuki fase konsolidasi di sekitar 1,3400. Selama akhir pekan, Inggris melaporkan rekor harian lebih dari 100.000 kasus virus Corona baru, tetapi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menolak pembatasan tambahan hingga setelah Tahun Baru.

USD/JPYmemanfaatkan lingkungan pasar yang berisiko positif dan menutup 3 pekan berturut-turut di wilayah positif. Saat ini, pasangan tersebut bergerak sideway di sekitar 114,50.

Setelah naik di atas SMA 200-hari pada hari ini, emas menetap di atas $1.800 dan menghabiskan sisa pekan ini di kisaran sempit. Pada awal pekan baru, logam kuning tetap tenang di sekitar $1.810.

West Texas Intermediate (WTI) naik hampir 5% dan pekan lalu karena berkurangnya kekhawatiran atas prospek permintaan suram. Pada hari ini, WTI diperdagangkan di wilayah negatif di bawah $73.

Bitcoin tetap relatif tenang selama akhir pekan dan melanjutkan pergerakan sideway di atas $50.000 pada pagi ini. Ethereum berfluktuasi sekitar $4.000 untuk 4 hari berturut-turut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.