Note

Forex Hari Ini: Pasar Sepi karena Investor Menikmati Liburan Natal

· Views 35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 24 Desember:

Setelah menutup tiga hari pertama dalam sepekan di wilayah negatif, Indeks Dolar AS stabil di atas 96,00 setelah data dari AS menunjukkan bahwa inflasi PCE Inti naik pada kecepatan yang lebih kuat dari yang diharapkan pada bulan November. Pasar keuangan utama akan ditutup pada Malam Natal pada hari ini dan tidak ada tindakan yang diharapkan.

Biro Analisis Ekonomi AS melaporkan pada hari Kamis bahwa Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti (PCE), indeks inflasi pilihan Fed, melonjak menjadi 4,7% pada basis tahunan di bulan November dari 4,2%. Angka ini melampaui ekspektasi pasar sebesar 4,5%. Data lain dari AS mengungkapkan bahwa Klaim Pengangguran Awal mingguan tetap tidak berubah di 205 ribu, Penjualan Rumah Baru meningkat 12,4% pada November dan Pesanan Barang Tahan Lama naik 2,5% pada periode yang sama.

EUR/USD turun di bawah 1,1300 di sesi Amerika pada hari Kamis tetapi akhirnya menutup hari hampir tidak berubah di 1,1330. Pasangan ini tetap di jalur untuk mencatat kenaikan mingguan.

GBP/USD mengumpulkan momentum bullish pekan ini di tengah beberapa berita utama positif Brexit dan meredanya kekhawatiran atas pembatasan tambahan terkait virus Corona di Inggris. Pasangan ini naik lebih dari 100 pip sejak awal pekan dan tampaknya telah menetap di atas 1,3400.

Emas menguji $1.800 dengan reaksi awal terhadap data inflasi AS pada hari Kamis tetapi tidak mengalami kesulitan untuk bertahan di atas level tersebut. Imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun berada tidak jauh dari 1,5% pada hari Kamis. Pasar obligasi juga akan ditutup pada malam Natal.

USD/JPY terus diperdagangkan sideway di dekat tertinggi bulanan yang ditetapkan di 114,50.

Bitcoin naik hampir 5% dan tetap bertahan di atas $50.000. Ethereum terus diperdagangkan mendekati batas atas kisaran 10 hari di sekitar $4.000.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.