Note

Fokus ke Properti Era Ekonomi Baru, Warburg Terbitkan Fund untuk Kawasan Asia

· Views 22
Fokus ke Properti Era Ekonomi Baru, Warburg Terbitkan Fund untuk Kawasan Asia

ILUSTRASI. Youth fish at a largely empty Merlion Park in Singapore August 31, 2021. REUTERS/Edgar Su

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - HONGKONG. Private equity raksasa asal Amerika Serikat (AS), Warburg Pincus menutup pengumpulan dana untuk real estate fund pertamanya yang fokus ke Asia. Menurut pengumuman perusahaan pada Rabu (22/12), produk itu menggalang dana hingga US$ 2,8 miliar.

Warburg Pincus Asia Real Estate Fund merupakan produk dana terbesar kedua yang didedikasikan untuk sektor ini di Asia, menurut penyedia data Preqin. Fund real estate untuk Asia yang terbesar adalah produk yang dirilis Blackstone Group yang mengumpulkan uang hingga US$ 7,1 miliar di tahun 2018.

Fund itu memiliki fokus investasi pada technology-enabled, atau technology driven real di Asia, demikian pernyataan Warburg.

 Baca Juga: Krisis Sektor Properti China Membatasi Penerbitan Junk Bond di Asia Pasifik pada 2022

"Kami saat ini menyaksikan perubahan yang hanya terjadi sekali dalam satu generasi di real estat yang didorong oleh teknologi. Di situasi ini, investor global terkemuka berupaya menyeimbangkan kembali portofolio mereka dengan menginvestasikan lebih banyak modal ke sektor yang selama ini underweight, yaitu new economy real estate," kata Jeffrey. Perlman, direktur pelaksana perusahaan dan kepala real estat Asia-Pasifik serta Asia Tenggara.

Fund tersebut akan fokus ke bidang-bidang seperti logistik, pusat data, kantor teknologi informasi, taman ilmu kehidupan, dan real estat multi-keluarga, menurut rilis tersebut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.