Note

GBP/USD Tak Bergerak di Sekitar 1,3200 karena Omicron Memicu Penguncian Inggris

· Views 44
  • GBP/USD berjuang mencari arah yang jelas di sekitar terendah tahunan, stabil setelah tren turun dua hari.
  • PM Inggris Johnson mencadangkan kemungkinan penguncian, Imperial College of London menyoroti ketakutan Omicron sementara Menteri Brexit yang baru memiliki masa lalu yang kontras.
  • AS melaporkan kematian pertama terkait varian  ini tetapi obrolan stimulus dan posisi akhir tahun mendukung sentimen risiko akhir-akhir ini.
  • Pidato Presiden AS Biden, berita virus dan Brexit sangat penting bagi pedagang Cable.

GBP/USD naik-turun di sekitar 1,3210 dan menggambarkan pagi hari Eropa yang lamban, setelah dua hari bermain bearish. Pergerakan terbaru pasangan Cable dapat dikaitkan dengan ketidakaktifan pedagang di tengah kurangnya data/peristiwa utama dan konsolidasi akhir tahun. Namun, penjual tetap berharap karena Inggris berjuang dengan varian COVID Afrika Selatan, dijuluki sebagai Omicron.

Dengan infeksi harian tertinggi kedua di Inggris, yang terbaru adalah 91.743 menurut Reuters, Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengatakan, “Kita harus menyimpan kemungkinan untuk mengambil tindakan lebih lanjut terhadap COVID-19. Kami tidak akan mengesampingkan apa pun dalam perang melawan COVID-19, katanya, menambahkan bahwa kami akan melangkah lebih jauh jika perlu.” Namun, perlu dicatat beberapa pembuat kebijakan utama Inggris, termasuk Kanselir Rishi Sunak, menentang pembatasan aktivitas selama periode liburan dan karenanya para pedagang GBP/USD tetap ragu-ragu dan tidak aktif akhir-akhir ini.

Senada dengan hal itu komentar dari Imperial College of London yang mengatakan, “Infeksi yang disebabkan oleh varian Omicron virus Corona tampaknya tidak lebih parah daripada infeksi dari Delta.”

Di tempat lain, Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss berkampanye untuk "Tetap" dan keraguan yang sama atas kapasitasnya untuk memainkan peran Brexit setelah David Frost berhenti. Meski begitu, varian COVID lebih fokus dan menantang para pedagang GBP/USD.

Selain itu, AS melaporkan kematian pertama yang terkait dengan Omicron, di Texas, setelah Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengatakan, diberitakan oleh Reuters, “Omicron sekarang adalah varian virus Corona paling umum di AS, terhitung hampir tiga perempat dari kasus COVID-19." Lebih lanjut, komentar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Imperial College of London juga menyebutkan kekhawatiran akan laju penyebaran varian virus yang lebih cepat.

Sementara itu, obrolan bahwa Omicron akan mencapai puncaknya dalam 8-10 pekan, didukung oleh Morgan Stanley, ditambah dengan harapan kemampuan Presiden AS Joe Biden untuk meluncurkan Build Back Better (BBB) ​​meskipun penolakan Senator Joe Manchin untuk memilih, tampaknya mendukung konsolidasi pasar terbaru di tengah sesi yang tenang.

Di tengah permainan ini, imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun mempertahankan pemantulan hari sebelumnya dari garis support 16 bulan di dekat 1,42% sedangkan S&P 500 Futures naik 0,61% pada saat berita ini dimuat.

Selanjutnya, pidato Presiden AS Joe Biden akan penting untuk dipantau bahkan ketika Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki menyebutkan bahwa pidato itu, “Tidak akan tentang mengunci negara.” Di atas segalanya, berita dan obrolan Omicron tentang BBB AS akan menjadi kunci menjelang data terkait inflasi AS Rabu.

Analisis teknis

Kecuali menembus garis support sebelumnya dari akhir September, di sekitar 1,3315, GBP/USD tetap rentan untuk menyentuh terendah baru tahunan, saat ini di dekat 1,3160.

Level Teknis GBP/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.3218
Perubahan harian hari ini 10
Perubahan harian hari ini % 0.08
Pembukaan harian hari ini 1.3208
 
Tren
SMA 20 Harian 1.3273
SMA 50 Harian 1.3474
SMA 100 Harian 1.3606
SMA 200 Harian 1.3765
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.3247
Rendah Harian Sebelumnya 1.3174
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.3374
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.3172
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.3698
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.3194
Fibonacci Harian 38,2% 1.3202
Fibonacci Harian 61,8% 1.3219
Pivot Point Harian S1 1.3172
Pivot Point Harian S2 1.3136
Pivot Point Harian S3 1.3099
Pivot Point Harian R1 1.3246
Pivot Point Harian R2 1.3283
Pivot Point Harian R3 1.3319

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.