Note

APEKSI Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Dimulai dari Denpasar

· Views 9
APEKSI dukung pemulihan ekonomi nasional, dimulai dari Bali, daerah yang sangat bergantung pada sektor pariwisata.  (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 42 wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengikuti jalan sehat dari Pantai Hyatt menuju Segara Village, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (18/12/2021). Kehadiran para kepala daerah ini sebagai bentuk dukungan terhadap Bali, khususnya Kota Denpasar dalam membantu pemulihan ekonomi bagi daerah yang sangat bergantung pada sektor pariwisata. 

Wali Kota Bogor yang juga Ketua APEKSI Bima Arya Sugiarto mengajak para kepala daerah untuk berbelanja souvenir di UMKM yang menjajakan produknya di Jalan Setapak, Pantai Duyung, Sanur.

"Ini bagian dari dukungan APEKSI. Saling mendorong, saling mendukung, itulah semangat APEKSI. Selain membantu Bali, kita juga ingin mendorong produk unggulan di setiap kota dengan pameran. Program pemulihan ekonomi ini kita mulai dari Bali untuk Indonesia," ujar Bima.

Sementara itu, Dewa Ayu Suwardana, penjual kerajinan tas, mengaku bahagia karena produk yang dia jual dibeli oleh rombongan wali kota. 

"Harapan ke depan lebih baik, pandemi segera berakhir. Sebelumnya saya bisnis salon, karena sepi saya sekarang menjual tas berbahan baku plastik daur ulang tapi kualitas premium. Terima kasih banget. Senang. Belinya tanpa ditawar," kata dia.

Adapun APEKSI Outlook sendiri akan diisi berbagai rangkaian acara, mulai dari Mayor Talks, Mayor Talks, 2021 Review, 2022 Outlook hingga Culture Show & Expo di Segara Village, Denpasar, untuk memperkenalkan produk dan budaya daerah anggota APEKSI. 

Kota-kota yang mengikuti pameran antara lain Kota Bogor, Medan, Denpasar, Batu, Lampung, Probolinggo, Jambi, Malang, Ambon, Blitar, Padang, Makassar, Pontianak, Mojokerto, Tebing Tinggi dan Ternate.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.