Note

Wall Street Lesu, Investor Khawatir Varian Omicron Jelang Pertemuan The Fed

· Views 824
Wall Street Lesu, Investor Khawatir Varian Omicron Jelang Pertemuan The Fed Wall Street Melemah (Foto: Reuters)

JAKARTA - Wall Street berakhir lebih rendah pada perdagangan Senin (13/12/2021) waktu setempat, dengan saham Carnival Corp dan beberapa maskapai jatuh karena investor khawatir tentang varian virus corona Omicron menjelang pertemuan Federal Reserve akhir pekan ini.

Sebagian besar dari 11 indeks sektor utama S&P 500 turun, dengan hanya sektor-sektor defensif, termasuk kebutuhan pokok konsumen, utilitas dan properti naik.

Menurut data awal di Reuters, Dow Jones Industrial Average turun 313,98 poin, atau 0,87%, menjadi 35.657,01, S&P 500 kehilangan 43,56 poin, atau 0,92%, menjadi berakhir pada 4.668,46 poin, sedangkan Nasdaq Composite kehilangan 220,88 poin, atau 1,41%, menjadi 15.409,72.

Apple Inc merosot, bahkan setelah J.P. Morgan menaikkan target harga pembuat iPhone ke level tertinggi di Wall Street. Perusahaan ini hampir menjadi yang pertama di dunia yang mencapai nilai pasar USD3 triliun.

Baca Juga: Wall Street Melesat, Indeks S&P Cetak Rekor

Saham terkait perjalanan turun, dengan varian yang menyebar cepat menyumbang sekitar 40% dari infeksi COVID-19 di London dan setidaknya satu kematian di Inggris. Baca selengkapnya

Norwegian Cruise Line Holdings, Carnival Corp dan Royal Caribbean Cruises semuanya merosot, sementara indeks maskapai S&P 1500 turun lebih dari 2%.

Manajer Portfolio di Globalt Investments di Atlanta, Tom Martin mengatakan, sektor transportasi, restoran, semua hal yang jika menjadi cukup buruk sehingga mereka mulai memberlakukan pembatasan baru pada orang, yang tidak akan baik untuk mereka.

Baca Juga: Wall Street Melemah Jelang Pertemuan The Fed

"Mereka semua telah ditawari selama beberapa bulan terakhir dengan gagasan bahwa kami akan kembali ke bisnis seperti biasa," ujar Tom.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.