Note

Kapitalisasi Pasar Token Fans Melonjak Lebih dari 60% Sejak Juni

· Views 16

Pasar token penggemar (fans) telah tumbuh nilainya tahun ini, melonjak sekitar $ 157 juta dalam hal total kapitalisasi pasar sejak Juni.

Menurut data dari situs web token penggemar utama FanMarketCap, kapitalisasi pasar dari semua token penggemar diperkirakan berjumlah sedikit di atas $417 juta pada saat penulisan. Ini hampir 60,4% naik dari nilai keseluruhan $260 juta yang tercatat pada pertengahan Juni 2021 , seperti yang dilaporkan Cointelegraph sebelumnya.

Volume perdagangan harian pasar token penggemar berjumlah $270,2 juta pada waktu penerbitan.

Menurut FanTokenStats, beberapa token penggemar yang paling bernilai termasuk Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City (CITY) yang dikeluarkan oleh penyedia token penggemar utama Socios dan berdasarkan infrastruktur blockchain Chiliz. Sementara kapitalisasi pasar PSG bernilai lebih dari $49 juta, kapitalisasi pasar CITY adalah $38 juta.

Binance, pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia, juga merupakan pemain token penggemar utama, meluncurkan platform token penggemarnya sendiri pada Oktober 2021.

Berjalan di platform peluncuran token Binance, Binance Launchpad, Lazio Fans Token (LAZIO) adalah salah satu token penggemar terbesar dengan kapitalisasi pasar sekitar $51 juta, menurut FanTokenStats.

Pendiri dan CEO Socios dan Chiliz Alexandre Dreyfus mengatakan kepada Cointelegraph bahwa semua token penggemar di seluruh ekosistem token penggemar Socios dan Chiliz telah terjual seharga $250 juta sejauh ini. Dia memperkirakan bahwa ukuran pasar token penggemar dan token sosial akan melonjak hingga $ 10 miliar dalam lima tahun ke depan.

Token penggemar adalah bentuk mata uang digital yang memberi pemegang akses ke sejumlah fasilitas keanggotaan terkait penggemar termasuk pemungutan suara pada keputusan klub, desain barang dagangan, hadiah, serta pengalaman keterlibatan penggemar lainnya dalam klub olahraga dan klub penggemar musik.

Dreyfus menekankan bahwa token kipas bukanlah cryptocurrency melainkan aset digital: “Anda tidak dapat menghabiskan token kipas untuk membeli sesuatu, Anda dapat memiliki token penggemar untuk mendapatkan manfaat dari penggemar.” Dia masih mencatat bahwa kasus penggunaan token kipas berbeda untuk penggemar dan pedagang. “Penggemar akan bertahan, pedagang akan berdagang,” kata Dreyfus.

Menurut CEO, sumber seperti CoinMarketCap (CMC) dan CoinGecko tidak mencerminkan dengan benar harga awal token penggemar yang dikeluarkan Socios, yang biasanya sekitar $2 per token. Dengan demikian, CITY awalnya dihargai $2 per token, bukan $10, yang menurut CMC dan CoinGecko.

“Anda tidak dapat melihatnya di CoinMarketCap,” Dreyfus mencatat, menambahkan bahwa sumber seperti CMC dan CoinGecko tidak mendapatkan harga penawaran token penggemar melainkan hanya menangkap harga daftar. “Token penggemar pertama-tama dijual dengan harga tetap selama flash sale sebelum terdaftar,” tambahnya.

Kapitalisasi Pasar Token Fans Melonjak Lebih dari 60% Sejak Juni

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.