Note

Kementerian Ketenagakerjaan Gelar Pelatihan Vokasi Award 2021

· Views 9
Kementerian Ketenagakerjaan Gelar Pelatihan Vokasi Award 2021
Dirjen Binalavotas, Budi Hartawan.

Suara.com - Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia akan mengadakan Pelatihan Vokasi Award 2021 bagi mitra dan insan pelatihan vokasi.

Pelatihan Vokasi Award 2021 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Ditjen Binalavotas) Kemnaker RI yang menjadi ajang pertama kali pada tahun 2021, dalam rangka memberikan penganugerahan pada Lembaga Pelatihan Kerja, Lembaga Penyelenggara Pemagangan, Lembaga Sertifikasi Profesi – P2, Instruktur, Lulusan Pelatihan Terbaik, dan Insan Pionir Vokasi Indonesia.

Pelatihan Vokasi Award merupakan salah satu agenda unggulan Kemnaker dimana kegiatan ini merupakan agenda nasional yang mempertemukan Lembaga Pelatihan Kerja, Lembaga Penyelenggara Pemagangan, Lembaga Sertifikasi Profesi – P2, Instruktur, Lulusan Pelatihan, serta Insan Pionir Vokasi Terbaik se-Indonesia yang berada di bawah naungan pemerintah maupun swasta. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dan kreatifitas dari seluruh elemen pelatihan vokasi tersebut.

"Selain menjadi ajang penganugerahan bagi elemen pelatihan vokasi yang sudah bekerja keras di masa pandemi, Pelatihan Vokasi Award juga menjadi agenda evaluasi agar lembaga-lembaga tersebut, instruktur, dan lulusan pelatihan terus berbenah, produktif dan berinovasi dimasa pandemi. Acara puncak kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember di ICE BSD," kata Dirjen Binalavotas, Budi Hartawan ditulis Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: Anies Baswedan Temui Massa Buruh di Depan Balai Kota

Pelatihan Vokasi Award ini juga diharapkan menjadi titik awal dari penguatan kelembagaan pelatihan vokasi agar lebih tertata dan tetap melakukan pelatihan serta inovasi-inovasi baru di tengah pandemi Covid-19.

Kategori Nominasi

Penganugerahan Pelatihan Vokasi Award ini akan ditujukan kepada;

(1) Balai Latihan Kerja Unit Pelaksanaan Teknis Pusat (BLK UPTP);
(2) Balai Latihan Kerja Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (BLK UPTD);
(3) Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Swasta;
(4) Lembaga Pelatihan Kerja Perusahaan;
(5) Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK);
(6) Perusahaan Penyelenggara Pemagangan Dalam Negeri;
(7) Penyelenggara Pemagangan di Luar Negeri (Sending Organization);
(8) Lembaga Sertifikasi Profesi – P2;
(9) Instruktur;
(10) Lulusan Pelatihan;
(11) Insan Pionir Vokasi Indonesia.

Seleksi Berdasarkan Dewan Juri

Baca Juga: Menaker Ingatkan Generasi Muda Perkuat Literasi Digital

Kegiatan ini diselenggarakan secara terencana, sistematis, dan terpadu dengan pendekatan awareness, improvement dan maintenance, melalui 4 (empat) strategi dasar: (1) perbaikan sistem manajemen/birokrasi; (2) pengembangan inovasi dan teknologi; (3) pengembangan kualitas SDM; dan (4) pengembangan budaya produktif.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.