Note

Erick Thohir: Saya Tak Bisa Tolerir Korupsi, Apalagi di Lingkungan BUMN

· Views 13
Menteri BUMN Erick Thohir sebut tak bisa tolerir korupsi, apalagi di lingkungan BUMN . (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan tidak bisa mentolerir korupsi dalam bentuk apa pun di lingkungan perusahaan BUMN. Dia pun akan terus melakukan langkah bersih-bersih praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di BUMN.  

"Saya tidak bisa mentoleransi korupsi dalam bentuk apa pun. Apalagi di lingkungan BUMN sebagai lokomotif pembangunan Indonesia. Upaya untuk 'bersih-bersih' BUMN dari korupsi akan terus kami lakukan," tulis Erick dalam akunnya di Instagram, dikutip Kamis (9/12/2021).

BACA JUGA:
Erick Thohir: Zulkifli Zaini Tetap Bantu Saya di Tempat Lain

Dia menuturkan, peniadaan KKN tidak saja dilakukan hanya dengan penindakan, tapi juga melalui pencegahan dan pembenahan secara sistemik. Erick berharap, langkah tersebut bisa menciptakan tata kelola dan proses bisnis yang baik di perusahaan pelat merah.

"Kami bekerja sama dengan KPK, berkomitmen akan mengawal terus proses ini untuk mewujudkan BUMN bersih dari korupsi," ujar dia. 

BACA JUGA:
Erick Thohir: BUMN Harus Mampu Bersaing secara Global, Tidak Boleh Jadi Beban Negara

Erick mengungkap dana pensiun (dapen) di BUMN menjadi sarang korupsi. Bahkan dia mencatat, banyak tagihan yang belum dibayarkan oleh Dapen BUMN. Kasus ini terjadi diduga karena adanya tindak pidana korupsi. 

Kementerian BUMN, kata Erick, terus mengawal pelaksanaan dapen perusahaan. Salah satu, mengonsolidasikan seluruh dana pensiun milik BUMN yang ditargetkan dilaksanakan pada tahun depan.

BACA JUGA:
Ahok Kritik BUMN, Begini Respons Erick Thohir

"Dapen BUMN terus terang akan dirapikan pada 2022. Karena keuangannya tidak sehat kami mengerti, tapi kalau karena dimainkan investasinya atau membuat produk-produk baru yang akhirnya high leverage yang akhirnya menjadi macet, ini yang kami konsolidasikan," tutur Erick. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.