Note

Perdagangan Perdana, Saham IPPE Naik 35% Tembus ARA

· Views 26
Perdagangan Perdana, Saham IPPE Naik 35% Tembus ARA PT Indo Pureco Pratama Tbk tembus ARA di perdagangan perdana (Foto: Antara)

JAKARTA - PT Indo Pureco Pratama Tbk melakukan IPO pagi ini. Emiten dengan kode saham IPPE tercatat sebagai perusahaan ke-51 dan ke-763 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Equity Analyst NH Korindo Sekuritas Putu Chantika mengatakan, saham IPPE memiliki proyeksi bisnis yang baik kedepannya sejalan dengan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Profil Indo Pureco Pratama (IPPE), Siap IPO Hari Ini

"Ini dia kan bergerak di agrikultur lebih bergerak di minyak kelapa, untuk kemarin sih kita ngelihat dari harga komoditasnya sudah cukup bagus dan hopefully untuk selanjutnya juga per semester di next year juga akan terus berlanjut terutama ini kan digunakan untuk demandnya untuk masyarakat, hotel dan restoran," katanya dalam Power Breakfast IDX, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Perdana di BEI, Begini Pergerakan Saham OBM Drilchem (OBMD) yang Kini Ambles 6,6%

"Dengan adanya pemulihan ekonomi dan demandnya meningkat ini juga bisa menjadi sentimen positif untuk perusahaan yang bergerak di bidang ini," imbuhnya.

Usai resmi IPO, saham IPPE pada pembukaan naik 35% yang artinya menembus ARA. Menurut Chantika ini adalah hal yang wajar bagi perusahaan yang baru listing.

"Untuk perusahaan yang listing ini biasanya akan mengalami ARA atau juga bisa mengalami ARB at least untuk satu minggu di awal ini usually cenderung mixed ya bisa naik bisa turun," ujarnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

nice

-THE END-