Note

USD/JPY Konsolidasikan Kenaikan Harian Terbesar dalam Dua Minggu di Sekitar 113,50 karena Imbal Hasil yang Stabil

· Views 30
  • USD/JPY naik-turun dalam kisaran 10-pip setelah rally kuat.
  • Imbal hasil dan indeks-indeks Wall Street didukung oleh surutnya kekhawatiran atas Omicron dan harapan stimulus di tengah kurangnya sejumlah laporan terkait kenaikan suku bunga The Fed.
  • Kesiapan PM Kishida Jepang untuk mencabut lockdown, jika diperlukan, bergabung dengan kekhawatiran beragam atas virus dan sentimen pra-Fed akan menguji para pembeli.
  • Pengeluaran rumah tangga Jepang mencatat tren turun tiga bulan di bulan Oktober.

USD/JPY bergulat antara 113,45 dan 113,55 setelah melakukan lompatan harian terbesar sejak akhir November. Dengan itu, pasangan yen ini mencari katalis baru untuk melanjutkan kenaikan saat pasar Tokyo dibuka untuk hari Selasa.

Selain tidak adanya faktor-faktor penggerak pasar, data suram dari Jepang dan kekhawatiran baru terhadap varian COVID Afrika Selatan, yang dijuluki sebagai Omicron itu, juga membebani harga USD/JPY. Di atas segalanya, imbal hasil obligasi pemerintah AS yang stabil dan saham berjangka yang tidak aktif menantang pergerakan terbaru pasangan barometer risiko itu.

Pengeluaran Rumah Tangga Keseluruhan Jepang untuk bulan  Oktober turun untuk bulan ketiga berturut-turut, sesuai pembacaan Tahun/Tahun sebesar -0,6% versus -1,9% sebelumnya. "Para pengambil kebijakan berharap pemulihan permintaan domestik akan mendukung ekonomi karena produsen menavigasi kelangkaan chip global dan terpukul oleh lonjakan harga bahan baku," kata Reuters setelah rilis data tersebut.

Di tempat lain, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menunjukkan kesiapan untuk "mempersiapkan yang terburuk" dalam menghadapi varian Omicron dari virus Corona sambil tetap bergerak cepat untuk mengembalikan ekonomi ke jalurnya, menurut Kyodo News. Perlu dicatat bahwa Tokyo baru-baru ini mencatat kasus Omicron ketiga sementara penularan COVID-19 secara keseluruhan mereda.

Pada hari Senin, ketakutan yang berasal dari jenis virus Corona mereda di tengah tidak adanya data yang mendukung masalah yang sebelumnya mengutip jumlah kematian tinggi dan penyebaran yang lebih cepat. Yang juga mendukung suasana risk-on adalah harapan menemukan obat untuk Omicron. Selain itu, konsolidasi penurunan tajam pada hari Jumat di tengah tidak adanya pidato dari The Fed juga dapat disebut sebagai beberapa katalis positif bagi USD/JPY.

Ke depan, para pedagang USD/JPY dapat menyaksikan pergerakan yang lesu di tengah kalender yang sepi. Oleh karena itu, berita utama yang mencakup virus Corona dan inflasi, serta kinerja imbal hasil Treasury AS akan penting untuk diperhatikan agar mendapatkan dorongan baru.

Analisis Teknis

Meskipun garis resistance sebelumnya dari Maret membatasi penurunan jangka pendek di sekitar 112,50, DMA 20 di sekitar 114,00 menjaga kenaikan jangka pendek dari harga USD/JPY.

Level-Level Teknis USD/JPY

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 113.46
Perubahan harian hari ini -0.02
Perubahan harian hari ini % -0.02
Pembukaan harian hari ini 113.48
 
Tren
SMA 20 Harian 113.94
SMA 50 Harian 113.45
SMA 100 Harian 111.68
SMA 200 Harian 110.55
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 113.55
Rendah Harian Sebelumnya 112.74
Tinggi Mingguan Sebelumnya 113.96
Rendah Mingguan Sebelumnya 112.53
Tinggi Bulanan Sebelumnya 115.52
Rendah Bulanan Sebelumnya 112.53
Fibonacci Harian 38,2% 113.24
Fibonacci Harian 61,8% 113.05
Pivot Point Harian S1 112.96
Pivot Point Harian S2 112.45
Pivot Point Harian S3 112.15
Pivot Point Harian R1 113.78
Pivot Point Harian R2 114.07
Pivot Point Harian R3 114.59

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.