Note

Ketua OJK: Kalau Mau Beli Saham Sekarang, Masih Murah!

· Views 18
Ketua OJK: Kalau Mau Beli Saham Sekarang, Masih Murah! Ketua OJK Wimboh Santoso sarankan mulai investasi saham sekarang (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Ketua DK OJK Wimboh Santoso mengingatkan calon investor saham tidak kehilangan momentum. Dia menyarankan untuk berinvestasi saham di pasar modal di saat ini.

Menurutnya tren pemulihan ekonomi dan keyakinan pasar sudah kembali sehingga per 2 Desember 2021 indeks sudah di level 6.583 dan diperkirakan hingga akhir tahun bisa menyentuh 7.000.

Baca Juga: 6 Cara Belajar Investasi Saham untuk Pemula, Cek di Sini

"Kalau mau beli saham sekarang masih murah jangan tunggu ekonomi pulih sepenuhnya. Harapan kita indeks bisa ke 7.000. Karena itu jangan ditunggu sampai tinggi. Saham itu kan soal kecepatan walaupun saya tidak menyarankan beli saham yang mana," ujar Wimboh dalam webinar Kuliah Umum Bersama Ketua DK OJK di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (6/12/2021).

Baca Juga: Investor Daerah Kian Mudah Berinvestasi

Data OJK menunjukkan penghimpunan dana di pasar modal di 2021 telah melampaui nilai di 2020. Per 30 Nov 2021 tercatat sudah terhimpun sebesar Rp321,8 Triliun dari 169 Penawaran Umum.

Wimboh menambahkan sekarang terdapat 45 emiten baru di 2021. "Berikutnya masih terdapat 9 penawaran umum dalam rencana dengan nilai mencapai Rp6,51 Triliun. Ini masih dalam pipeline diperkirakan ditargetkan untuk 2021," katanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.