Note

Garap EBT, Pan Brothers (PBRX) Geber Proyek Solar Panel

· Views 10
Garap EBT, Pan Brothers (PBRX) Geber Proyek Solar Panel PLTS (Foto: Antara)

JAKARTA - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) melakukan instalasi solar panel tahap pertama dan berencana untuk menyelesaikannya pada kuartal IV tahun 2021 ini dengan kapasitas sampai 2,554 kWp (kilowattpeak) di 4 pabrik.

4 pabrik itu yaitu 2 pabrik di Boyolali, 1 pabrik di Sragen dan 1 pabrik di Cikande, dari instalasi solar panel ini diharapkan dapat mereduksi kurang lebih 63 juta kg karbon emisi (CO2e) per 30 tahun atau 2,1 juta per tahunnya.

PBRX dan grup bekerja sama dengan PT Xurya Daya Indonesia. Program ini akan dilanjutkan dengan instalasi tahap kedua yang rencananya akan dilakukan pada kuartal pertama tahun 2022 terhadap 5 pabrik lainnya di Tangerang, Sragen, Klego dan Sambi yang diperkirakan akan memberikan hasil yang sama seperti pada tahap pertama.

Saat ini PT Prima Sejati Sejahtera (salah satu anak usaha PT Pan Brothers Tbk) telah mengoperasikan solar panel fase 1 pada tahap pertama yang berlokasi di di Boyolali dengan kapasitas 368 kWp.

Baca Juga: Danareksa Jadi Induk Holding BUMN, Erick Thohir Ungkap Rencana Investasi Solar Panel

Vice CEO Pan Brothers Tbk & Grup Anne Patricia Sutanto mengatakan bahwa Inisiatif tersebut merupakan salah satu komitmen untuk mendukung program pemerintah sehubungan dengan sustainability dan program untuk mencapai net-zero emission pada tahun 2060.

"Kami berkomitmen untuk mengurangi separuh emisi gas rumah kaca (GRK) pada tahun 2030 melalui beberapa proyek seperti instalasi solar panel, peningkatan sumber energi terbarukan (renewable energy), proyek Zero Waste Management, ekonomi sirkuler, dan teknologi yang hemat energi," katanya dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.