Note

Indocement (INTP) Bakal

· Views 31
Indocement (INTP) Bakal Indocement bakal buyback saham Rp3 triliun (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) bakal melakukan pembelian kembali sahamnya dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan. Emiten produksi semen berencana untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp3 triliun.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (3/12/2021), pembelian kembali saham tersebut akan dilaksanakan sesuai Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 3/SEOJK.04/2020 tanggal 9 Maret 2020.

Baca Juga: Indocement Jual Semen 1,5 Juta Ton Sepanjang Agustus 2021

"Perseroan berencana untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp3.000.000.000.000. Sesuai POJK No.2/2013 dan SEOJK No.3/2020 jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20% dari modal disetor, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor Perseroan," tulis Direktur & Corporate Secretary Indocement, Oey Marcos.

Baca Juga: Indocement Bagikan Dividen Rp500/Saham

Selain itu, pembelian kembali saham Perseroan akan dilakukan secara bertahap untuk periode 3 bulan terhitung sejak 6 Desember 2021 sampai dengan 4 Maret 2022.

Adapun dari aksi korporasi ini tidak ada dampak khusus terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Perseroan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.