Note

Gandeng Pertahara, Meta Forest Dorong Pemberdayaan Petani Perempuan Lewat NFT

· Views 34

Bisnis.com, JAKARTA -- Meta Forest Society (MFS) menggandeng Perempuan Tani Harapan Rakyat (Pertahara) untuk pemberdayaan perempuan yang lebih optimal melalui Non Fungible Token (NFT).

Melalui kolaborasi MFS dengan Pertahara diharapkan petani perempuan dapat diberdayakan dengan lebih optimal. Alasannya, MFS digagas untuk membantu perubahan sistemik di kalangan petani, sementara Pertahara sebagai ruang komunitas, sehingga kolaborasinya akan semakin berdampak positif dan berkelanjutan.

Program Manager Meta Forest, Tiffany Setiadharma mengatakan proyek yang sedang dikerjakan sekarang ditujukan agar bisa mengajak para generasi muda yang sedang sangat hangat mengeksplorasi NFT dapat berpartisipasi langsung memberikan dampak positif dan nilai sosial kepada masyarakat, khususnya petani perempuan.

“Kami memahami benar bagaimana para perempuan-perempuan hebat yang tergabung dalam Pertahara berjuang untuk keluarganya. Untuk itu, melalui Project Meta Forest ini, kami bisa berkontribusi dalam memberdayakan dan membantu mereka, baik dalam konteks agripreneur maupun memberikan dampak positif pada kehidupan sosialnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/11/2021).

Seperti diketahui, aset kripto yang terbit dan beroperasi dengan teknologi blockchain mengalami pertumbuhan sangat signifikan dalam beberapa bulan ke belakang. Salah satunya yang berkembang dengan signifikan adalah NFT.

Berbeda dengan cryptocurrency, NFT merupakan sebuah satu token utuh sendiri. Secara prinsip, semua aset dapat menjadi NFT, baik berupa seni, game, video, musik, dan lainnya.

Secara sederhana, NFT merupakan token digital, tidak dapat dipertukarkan namun dapat diperjualbelikan. Hal ini yang membuat NFT cocok digunakan dalam transaksi karya seni digital oleh konsumen biasa maupun kolektor atau disebut sebagai crypto art yang ditunjang oleh Ethereum sebagai platform pendukungnya.

Dalam hal ini, NFT berfungsi sebagai alat verifikasi karya digital untuk transaksi crypto art. Hal ini yang membuat karya yang diperjualbelikan diperlakukan layaknya karya seni berformat fisik.

Jika dilihat pada fungsinya, NFT bisa memiliki ragam project dan asset. Pada industri gaming, terdapat NFT yang diluncurkan khusus game, seperti Axie Infinity, dan lain-lain.

Untuk kepemilikan, NFT bisa menjadi wadah untuk mempertemukan orang-orang dengan minat yang sama di sebuah komunitas.

Nilai plus pada NFT juga bisa terlihat bagaimana asset ini mampu menjadi jembatan teknologi dengan dunia nyata. Sebab NFT bisa menjadi semakin popular dan bernilai sehingga bisa semakin cepat diterima oleh masyarakat umum.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.