Note

AUD/USD Memulihkan Penurunan Sebelumnya ke Terendah Tahun, Amati Data AS/Kesaksian Powell

· Views 16
  • AUD/USD mementaskan rebound intraday yang bagus dari level-level di bawah 0,7100 di tengah USD yang lebih lemah.
  • Dorongan risk-off, RBA yang lebih dovish dapat membatasi kenaikan dolar Australia yang dianggap lebih berisiko.
  • Investor sekarang menantikan data AS/kesaksian Powell untuk mencari beberapa dorongan perdagangan.

Pasangan AUD/USD membangun pemulihan intraday dari terendah tahun dan naik ke ujung atas kisaran perdagangan harian, lebih dekat ke pertengahan 0,71 menjelang sesi Amerika Utara.

Setelah menunjukkan beberapa ketahanan di bawah 0,7100, pasangan AUD/USD mengalami perubahan haluan dari level terendah sejak November 2020 di tengah pelemahan dolar AS yang berbasis luas. Perkembangan di seputar kisah virus corona memaksa investor untuk memundurkan ekspektasi mereka terhadap kemungkinan penentuan waktu The Fed akan mulai mengetatkan kebijakan moneternya. Itu, pada gilirannya, merusak greenback dan mendorong beberapa pergerakan short-covering di sekitar pasangan mata uang ini.

Faktanya, pasar uang sekarang mengindikasikan kenaikan suku bunga 25 bps pada September 2022 dibandingkan Juli 2022 yang sudah diperkirakan. Itu, bersama dengan pelarian global ke aset-aset yang lebih aman, memicu penurunan tajam dalam imbal hasil obligasi AS, yang dipandang sebagai faktor lain yang sangat membebani greenback. Meski demikian, dorongan risk-off – seperti yang digambarkan oleh penurunan tajam di pasar ekuitas – mungkin membatasi kenaikan lebih lanjut dolar Australia yang dianggap lebih berisiko.

Meningkatnya kekhawatiran pasar terhadap potensi kejatuhan ekonomi akibat penyebaran varian baru virus corona berdampak pada sentimen risiko global. Sentimen semakin memburuk setelah kepala eksekutif pembuat obat Moderna memperingatkan bahwa vaksin yang ada akan jauh kurang efektif dalam mengatasi Omicron daripada jenis-jenis Covid-19 sebelumnya. Itu, bersama dengan sikap yang lebih dovish dari Reserve Bank of Australia, dapat bertindak sebagai penghambat bagi pasangan AUD/USD.

Latar belakang fundamental tampaknya masih condong mendukung pedagang bearish, membenarkan kehati-hatian bagi pedagang bullish. Oleh karena itu, akan lebih bijaksana menunggu tindak lanjut aksi beli yang kuat di luar rintangan langsung 0,7155-60 sebelum mengkonfirmasi bahwa pasangan AUD/USD mungkin telah membentuk dasar jangka pendek. Yang berikutnya adalah kalender ekonomi AS, yang menampilkan rilis IMP Chicago dan Indeks Keyakinan Konsumen Conference Board.

Fokus utamanya adalah pada kesaksian Ketua The Fed Jerome Powell di hadapan Komite Perbankan Senat. Pernyataan Powell akan memengaruhi ekspektasi pasar terhadap prospek kebijakan jangka pendek The Fed dan mendorong permintaan USD. Terlepas dari itu, pedagang akan mengambil isyarat dari sentimen risiko pasar yang lebih luas untuk mengambil beberapa peluang jangka pendek di sekitar pasangan AUD/USD.

level-level teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.7147
Perubahan harian hari ini 0.0016
Perubahan harian hari ini % 0.22
Pembukaan harian hari ini 0.7131
 
Tren
SMA 20 Harian 0.7298
SMA 50 Harian 0.7339
SMA 100 Harian 0.734
SMA 200 Harian 0.7515
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.716
Rendah Harian Sebelumnya 0.7114
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.7273
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.7111
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.7557
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.7191
Fibonacci Harian 38,2% 0.7131
Fibonacci Harian 61,8% 0.7142
Pivot Point Harian S1 0.711
Pivot Point Harian S2 0.7088
Pivot Point Harian S3 0.7063
Pivot Point Harian R1 0.7156
Pivot Point Harian R2 0.7181
Pivot Point Harian R3 0.7203

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.