Note

USD/JPY Bergerak Lebih Tinggi Menuju 114,00 karena Imbal Hasil Pulih saat Ada Desas-Desus Virus Corona

· Views 19
  • USD/JPY melanjutkan pemulihan Senin dari terendah tiga minggu, yang menyegarkan terendah intraday.
  • Menghasilkan pemulihan karena para pemimpin global menggambarkan optimisme yang hati-hati, yang mengabaikan langkah serampangan hari Jumat.
  • Data beragam dari Jepang versus data AS yang lebih kuat dan pidato The Fed mendukung bias bullish.
  • Keyakinan Konsumen CB AS, Kesaksian Powell The Fed dan Menteri Keuangan AS Yellen akan sangat penting untuk diperhatikan.

USD/JPY tetap berada di posisi yang menguntungkan untuk hari kedua berturut-turut, yang naik 0,16% dalam intraday di sekitar 113,85 saat pasar Tokyo dibuka di hari Selasa.

Pasangan yen tersebut didukung oleh pemulihan dalam imbal hasil Treasury AS dan meredanya kekhawatiran atas varian COVID Afrika Selatan yang melanjutkan pemantulan hari sebelumnya dari posisi terendah awal November, mengkonsolidasikan penurunan besar pada hari Jumat. Yang mendorong ke sisi atas bisa jadi adalah data yang beragam dari Jepang, versus ekonomi AS yang relatif lebih kuat. Namun, para pembeli tidak yakin akan kenaikan lebih lanjut karena kekhawatiran yang beragam atas langkah The Fed berikutnya dan kecemasan menjelang acara-acara penting minggu ini menahan kemajuan terbaru harga pasangan mata uang tersebut.

Produksi Industri Awal Jepang untuk bulan Oktober turun di bawah konsensus pasar 1,8% tetapi pulih dari -5,4% sebelumnya ke level +1,1% Bulan/Bulan. Sebaliknya, Tingkat Pengangguran turun ke 2,7% dari perkiraan 2,8% dan sebelumnya sedangkan rasio Lapangan Pekerjaan/Pelamar turun di bawah ekspektasi 1,17 dan pembacaan sebelumnya 1,16 menjadi 1,15 pada bulan Oktober.

Sebaliknya, Penjualan Rumah Tertunda AS melonjak 7,5% Bulan/Bulan di bulan Oktober dibandingkan perkiraan 1,0% dan -2,45 sebelumnya.

Perlu dicatat bahwa pertemuan darurat para pemimpin Kelompok Tujuh (G7) menunjukkan kesiapan para pemimpin dunia untuk memerangi masalah virus dalam upaya bersama tetapi tidak memberikan rincian besar. “Dalam sebuah pernyataan bersama yang dirilis setelah pertemuan online, yang diadakan di bawah kepresidenan kelompok tersebut saat ini di Inggris, para menteri G-7 'mengakui relevansi strategis untuk memastikan akses ke vaksin,' menindaklanjuti sejumlah komitmen donasi mereka dan 'mengatasi informasi yang salah terkait vaksin, serta mendukung penelitian dan pengembangan,'” menurut Kyodo News.

Perlu dicatat bahwa larangan Jepang terhadap penerbangan internasional dari Afrika Selatan dan negara-negara sekitarnya bergabung dengan optimisme hati-hati Presiden AS Joe Biden akan mendukung para pembeli USD/JPY. Di baris yang sama adalah beberapa komentar dari Ketua The Fed Jerome Powell yang menerima tantangan-tantangan COVID untuk inflasi dan laporan lapangan pekerjaan tetapi mendukung tekanan inflasi. Lebih lanjut, Menteri Keuangan AS Janet Yellen juga menenangkan pesimisme pasar sambil mendorong Kongres untuk mengatasi kebuntuan batas utang AS, serta menyoroti kekuatan ekonomi AS.

Selain itu, berita bahwa postur militer global AS menyoroti perlunya bekerja dengan sekutu dan mitra untuk meningkatkan pencegahan terhadap potensi agresi Tiongkok dan ancaman dari Korea Utara, menurut Kyodo News, memperkuat permintaan safe-haven dolar AS dan mendukung para pembeli USD/JPY .

Di tengah permainan ini, imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun pulih di atas 1,51% sedangkan Kontrak Berjangka S&P 500 dan Nikkei Jepang membukukan kenaikan tipis pada saat berita ini dimuat.

Ke depan, Keyakinan Konsumen CB AS untuk bulan November akan mendahului Kesaksian dari Powell The Fed dan Menteri Keuangan Yellen untuk mengarahkan pergerakan jangka pendek USD/JPY. Namun, pembaruan COVID akan menjadi kunci menjelang laporan lapangan pekerjaan AS hari Jumat.

Analisis Teknis

Pemulihan yang sukses dari DMA-50, di sekitar 113,25 pada saat berita ini dimuat, membuat para pembeli USD/JPY tetap optimis untuk mengatasi rintangan terdekat, yaitu level 21-DMA di dekat 114,10. Meski, beberapa perhentian di sekitar level acuan 115,00 akan menantang sisi atas pasangan mata uang ini sesudahnya.

Level-Level Teknis USD/JPY

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 113.78
Perubahan harian hari ini 0.12
Perubahan harian hari ini % 0.11
Pembukaan harian hari ini 113.66
 
Tren
SMA 20 Harian 114.1
SMA 50 Harian 113.16
SMA 100 Harian 111.52
SMA 200 Harian 110.38
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 113.96
Rendah Harian Sebelumnya 112.99
Tinggi Mingguan Sebelumnya 115.52
Rendah Mingguan Sebelumnya 113.05
Tinggi Bulanan Sebelumnya 114.7
Rendah Bulanan Sebelumnya 110.82
Fibonacci Harian 38,2% 113.59
Fibonacci Harian 61,8% 113.36
Pivot Point Harian S1 113.11
Pivot Point Harian S2 112.57
Pivot Point Harian S3 112.15
Pivot Point Harian R1 114.08
Pivot Point Harian R2 114.5
Pivot Point Harian R3 115.04

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.