Note

Cetak Rekor Sejarah! Dana Investasi Masuk Pasar Kripto Capai 9,5 Miliar Dolar AS

· Views 30
Cetak Rekor Sejarah! Dana Investasi Masuk Pasar Kripto Capai 9,5 Miliar Dolar AS
Ilustrasi mata uang kripto. (Pixabay)

Suara.com - Dana yang masuk dalam transaksi investasi mata uang kripto cetak rekor dalam 11 bulan pertama tahun ini, usai investor institusional berbondong-bondong masuk bursa.

Hal ini jadi sentimen positif meski ada penurunan harga dalam beberapa minggu terakhir, berdasarkan data dari manajer aset digital CoinShares pada Senin (29/11/2021).

Total arus masuk ke sektor ini mencapai 9,5 miliar dolar AS hingga 26 November, dan jadi yang tertinggi sepanjang masa. Pada 2020, total arus masuk bitcoin mencapai 6,7 miliar dolar AS. Pada minggu ini, arus masuk mencapai 306 juta dolar AS.

Bitcoin melihat arus masuk terbesarnya dalam lima minggu dengan total 247 juta dolar AS, data CoinShares menunjukkan, setelah peluncuran produk investasi lain di Eropa.

Baca Juga: MK Putuskan UU Cipta Kerja Inkonstitusional, Bagaimana Nasib LPI?

Invesco belum lama ini meluncurkan produk yang diperdagangkan di bursa bitcoin di Eropa, kata laporan media. Sementara itu CoinDesk melaporkan bahwa manajer aset WisdomTree telah mendaftarkan trio keranjang kripto ETP (platform perdagangan elektronik) di bursa saham Swiss SIX dan Borse Xetra yang berbasis di Frankfurt.

Mata uang kripto terbesar di dunia, bitcoin menerima dana masuk selama 11 minggu berturut-turut dengan total 2,7 miliar dolar AS.

Aliran masuk bitcoin minggu lalu terjadi ketika harga turun 2,3 persen, setelah penurunan 10,4 persen minggu sebelumnya. Pada Jumat (26/11), bitcoin merosot hampir 9,0 persen karena investor membuang mata uang virtual di tengah kekhawatiran dampak varian baru COVID-19 Omicron. Bitcoin terakhir naik 2,0 persen pada 58.483 dolar AS.

“Inflasi meroket dan orang-orang mencari lebih banyak alternatif untuk uang mereka di bank,” kata Ruud Feltkamp, kepala bot perdagangan kripto otomatis berbasis cloud Cryptohopper.

“Saya tidak berpikir itu akan memakan waktu lama sampai investor melihat ini sebagai momen pembelian 'murah'. Kami masih berada di tengah siklus bullish, dan saya pikir kenaikan inflasi akan menyebabkan lebih banyak uang yang dialokasikan untuk saham dan kripto," dia menambahkan.

Baca Juga: Game Kripto Metaverse Outer Ring Tawarkan Pemain Beta-Tester Jadi Investor

Sementara itu produk dan dana investasi berbasis Ethereum melihat arus masuk selama lima minggu berturut-turut, dengan 23 juta dolar AS.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.