Note

EUR/GBP Memperpanjang Pullback dari DMA-50 di Tengah Omicron dan Obrolan Brexit

· Views 12
  • EUR/GBP memangkas lonjakan harian terbesar dalam tiga pekan di bawah rata-rata pergerakan kunci jangka pendek.
  • Ilmuwan global dan pembuat kebijakan memeriksa kembali ketakutan awal dari varian COVID Afrika Selatan.
  • AS, Israel dan Australia memberikan sinyal positif, Inggris mendorong pertemuan darurat G7.
  • Pidato dari Lagarde ECB dan berita Brexit juga penting.

EUR/GBP menerima penawaran jual untuk menyentuh terendah intraday di dekat 0,8455, turun intraday 0,23% menjelang pembukaan London hari ini.

Pasangan lintas mata uang ini melonjak paling tinggi sejak awal November sehari sebelumnya di tengah kekhawatiran suram atas varian virus Corona di Afrika Selatan. Namun, berita positif baru-baru ini mengenai Omicron, sebagaimana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutnya, tampaknya telah mendukung optimisme hati-hati pasar.

Meski begitu, Inggris siap menggelar pertemuan darurat Kelompok Tujuh (G7) untuk membahas masalah pandemi. "Pemerintah Inggris mengumumkan langkah-langkah baru pada hari Sabtu untuk mencoba memperlambat penyebaran varian COVID-19 baru, memperketat aturan bagi orang-orang yang tiba di Inggris dan memerintahkan penggunaan masker dalam pengaturan ritel dan pada transportasi umum di Inggris," kata Reuters.

Di tempat lain, ketegangan Brexit tetap ada dan menambah tantangan tambahan untuk Pound Inggris (GBP). “Menteri Brexit Inggris Lord David Frost mengatakan pada hari Jumat bahwa, sementara kami masih ingin menemukan solusi yang dinegosiasikan dengan UE tentang Protokol Irlandia Utara, kesenjangan antara posisi kami signifikan dan kami siap untuk menggunakan Pasal 16,” kata Reuters. pada hari Jumat. Pada baris yang sama adalah pergumulan Inggris-Prancis yang sedang berlangsung atas hak penangkapan ikan.

Di atas segalanya, kisah Bank of England (BoE) versus Bank Sentral Eropa (ECB) mendapatkan perhatian besar dan membuat penjual EUR/GBP tetap berharap. Alasannya dapat dikaitkan dengan penolakan berkelanjutan pembuat kebijakan ECB terhadap pengetatan kebijakan moneter dan data yang beragam kontras dengan rincian Inggris baru-baru ini yang lebih kuat dan komentar beragam dari dewan BoE.

Patut diperhatikan bahwa berita terbaru dari Institut Kesehatan Nasional AS (NIH) dan pejabat COVID Israel Profesor Dror Mevorach bergabung dengan Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt untuk mendukung rebound terbaru dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS dan saham berjangka.

Selanjutnya, Indeks Harmonisasi Harga Konsumen (HICP) Jerman untuk bulan November, diharapkan 5,4% YoY versus 4,6% sebelumnya, akan menawarkan arah langsung ke pergerakan harga EUR/GBP. Selain itu, berita mengenai Brexit dan ketegangan COVID, serta komentar dari Presiden ECB Christine Lagarde, menambah daftar pengamat.

Analisis teknis

Kegagalan untuk menembus DMA-50 mengarahkan penjual EUR/GBP menuju beberapa posisi terendah yang terlihat selama bulan Oktober di sekitar 0,8420 sebelum mengarahkan harga ke level acuan 0,8400. Selain itu yang menantang pembeli adalah garis tren menurun dari 29 September, di dekat 0,8560.

Level Teknis EUR/GBP

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.8458
Perubahan harian hari ini -18
Perubahan harian hari ini % -0.21
Pembukaan harian hari ini 0.8476
 
Tren
SMA 20 Harian 0.8478
SMA 50 Harian 0.8495
SMA 100 Harian 0.852
SMA 200 Harian 0.8565
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.8496
Rendah Harian Sebelumnya 0.8411
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.8496
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.8381
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.8624
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.8403
Fibonacci Harian 38,2% 0.8463
Fibonacci Harian 61,8% 0.8443
Pivot Point Harian S1 0.8426
Pivot Point Harian S2 0.8376
Pivot Point Harian S3 0.8341
Pivot Point Harian R1 0.8511
Pivot Point Harian R2 0.8546
Pivot Point Harian R3 0.8596

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.